Tinggal dua kecamatan zona merah di Batam

Tinggal dua kecamatan zona merah di Batam

Data COVID-19 Kota Batam.

Batam (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Batam Kepulauan Riau mencatat angka penularan virus corona di daerah setempat semakin menurun, dan kini tercatat tinggal satu kecamatan zona merah pada Selasa.

Satu kecamatan dengan status zona merah yaitu Batam Kota dan Lubuk Baja, dengan 26 orang dan 21 orang yang masih dirawat. Padahal sekitar sebulan yang lalu, seluruh kecamatan di pulau utama Batam berzona merah.

Sementara dua kecamatan lainnya berzona merah muda yaitu Sekupang dan Begkong, serta lima kecamatan zona kuning yaitu Batuampar, Batuaji, Sagulung, Sei Beduk, dan Nongsa.

Sedang tiga kecamatan penyangga, Belakangpadang, Bulang, dan Galang zona hijau tanpa seorang pun yang dirawat karena COVID-19.

Baca juga: Angka penularan COVID-19 di Kota Batam melandai

Baca juga: Zona merah COVID-19 di Batam terus berkurang


Pada Selasa, Satuan Tugas mencatat tambahan lima orang positif COVID-19, dan semuanya adalah konfirmasi tanpa gejala. Dengan begitu total terpapar virus corona mencapai 5.791 orang.

"Sembuh bertambah seorang, totalnya menjadi 5.530 orang," kata Ketua Bidang Kesehatan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Batam Didi Kusmarjadi.

Kemudian, sebanyak 147 warga meninggal terkonfirmasi COVID-19 dan 114 orang lainnya sedang dirawat.

"Tingkat kesembuhan 95,6 persen, tingkat kematian 2,5 persen dan kasus aktif 1,9 persen," kata dia.

Sementara itu, hingga kini, Satuan Tugas COVID-19 Batam mencatat pemeriksaan RT PCR telah dilakukan terhadap 25.522 sampel, sebanyak 19.658 di antaranya negatif dan 5.789 positif. Sedang 75 lainnya masih dalam proses.

Baca juga: DPR RI apresiasi kinerja Pemprov Kepri tekan COVID-19

Baca juga: Penularan menurun, Batam tetap tingkatkan protokol kesehatan COVID-19

 

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

44.550 orang sembuh dari COVID-19 pada 30 Juli

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar