Jakarta (ANTARA) - NBA mengonfirmasi bahwa tiga pertandingan San Antonio Spurs harus ditunda akibat empat pemain klub itu menunjukkan hasil positif COVID-19 setelah tes, lapor AFP, Rabu.

Pernyataan NBA mengatakan sejumlah pertandingan akan ditunda agar dapat memaksimalkan pelacakan kontak pemain-pemain Spurs lainnya dan juga tim Charlotte Hornets.

Hornets yang bermain melawan Spurs pada Minggu sudah mengalami dua penundaan pertandingan.

Spurs mengalami pembatalan pertandingan melawan Detroit Pistons pada Selasa malam waktu AS atau Rabu pagi WIB nanti setelah kasus COVID-19 terkonfirmasi Senin.

Baca juga: Julius Randle cetak 44 poin saat Knicks hempaskan Hawks

Klub itu semestinya bermain melawan Cleveland Cavaliers Rabu waktu AS atau Kamis pagi WIB esok, sebelum melawat ke markas New York Knicks pada Sabtu pekan ini dan Indiana Pacers pada Minggu pekan ini.

Sementara itu Hornets harus menangguhkan pertandingan melawan Chicago Bulls yang semestinya dimainkan Rabu dan pertandingan melawan Denver Nuggets pada Jumat.

Munculnya kasus tersebut dalam tim Spurs terjadi hanya beberapa pekan setelah NBA dan Asosiasi Pemain NBA memperkenalkan protokol kesehatan yang lebih ketat untuk membendung penyebaran COVID-19.

Pendekatan yang lebih tegas itu mencakup mewajibkan para pemain dan staf untuk tetap berada di tempat tinggal mereka sepanjang waktu saat klub bermain kandang, kecuali melakukan aktivitas-aktivitas terkait tim, berlatih di luar ruangan, atau tampil pada aktivitas-aktivitas yang sangat penting.

Baca juga: Zach LaVine pimpin Bulls atasi Pacers lewat perpanjangan waktu

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021