Jakarta (ANTARA) - Penyerang Paris St Germain (PSG) Kylian Mbappe mengingatkan bahwa klub Prancis tersebut belum berada dalam performa puncaknya, meski mereka baru saja menang 4-1 atas Barcelona pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions.

Pada laga yang dimainkan di Stadion Nou Camp pada Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB tersebut, Mbappe berandil besar membawa timnya menginjakkan satu kaki di perempat final dengan sumbangsih trigolnya.

"Ini pertanyaan keberlanjutan. Pelatih (Mauricio Pochettino) melakukan pekerjaan hebat sejak ia bergabung. Namun ia meneruskan (Thomas) Tuchel yang memulai pekerjaan luar biasa, dengan final. Kami mulai semakin baik dan semakin baik secara fisik. Kami belum berada di performa puncak, bahkan jika malam ini sangat bagus, namun kami akan terus berkembang sehingga dapat mengulangi tipe pertandingan seperti ini," kata Mbappe seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Baca juga: Mbappe cetak hattrick ketika PSG bungkam Barcelona 4-1

Secara tersirat, Mbappe juga mengingatkan bahwa meski mencatatkan hasil fantastis di markas lawan yang kuat, PSG saat ini belum memenangi apa-apa.

"Kami sangat gembira. Ini pertandingan penting bagi kami. Kami ingin datang kemari dan menang. Kami melakukannya dengan bergaya. Malam ini luar biasa, namun kami belum memenangi apapun sekarang," tambah pemain Prancis itu.

"Saya selalu ingin memberikan diri saya yang terbaik kepada PSG. Kaus ini sangat berarti bagi saya. Saya tidak selalu sukses dan mungkin saya tampil buruk pada sejumlah pertandingan, namun saya tidak pernah bersembunyi, bahkan saat saya melakukan kesalahan-kesalahan," kata pemain 22 tahun itu.

Baca juga: Pochettino yakin Mbappe lakukan tugasnya dengan baik lawan Barcelona

Pelatih PSG Pochettino yang baru menangani tim sejak awal Januari juga bersikap hati-hati terhadap kemenangan itu, dan tidak mau sesumbar banyak perihal laju mereka di kompetisi-kompetisi yang diikuti.

"Pada setiap pertandingan kami berusaha menemukan keseimbangan antara pertahanan dan serangan, namun kami harus terus bekerja untuk meningkatkannya. Saya baru berada di sini selama 40 hari. Kami masih harus menemukan identitas cara bermain kami," tutur Pochettino.

"Kesempurnaan itu tidak nyata. Saya senang dengan hasil dan penampilan(tim), namun kami harus tetap rendah hati. Kami memiliki pertandingan besar melawan Monaco (di Liga Prancis) pada Minggu, dan kami telah memikirkannya," tambah pelatih asal Argentina itu.

Baca juga: Liverpool lumat Leipzig 2-0 berkat dua kesalahan bek
Baca juga: Henderson bersyukur Liverpool tak kebobolan pada leg pertama
Baca juga: Dybala dan Bonucci dipastikan absen saat Juventus hadapi Porto

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021