Inggris Raya beri 2 dosis vaksin semua orang dewasa sampai September

Inggris Raya beri 2 dosis vaksin semua orang dewasa sampai September

Orang-orang turun dari bus di jalan raya Ealing tempat varian virus corona SARS-CoV-2 baru yang berasal dari Afrika Selatan ditemukan, di London Barat, Inggris (2/2/2021). ANTARA FOTO/REUTERS / Henry Nicholls/aww.

London (ANTARA) - Inggris Raya akan memberikan dua dosis vaksin COVID-19 kepada semua orang dewasa hingga Agustus atau September, dibantu dengan kontrak pembelian vaksin dari sejumlah produsen berbeda, menurut ketua sementara Satgas COVID-19 kepada Sky News pada Selasa.

Inggris telah memvaksinasi 15,6 juta warga dengan dosis pertama dan 546.165 warga dengan dosis kedua, menjadi peluncuran vaksinasi tercepat per kapita oleh negara besar mana pun sejauh ini.

Clive Dix, pimpinan grup yang mengelola strategi pengadaan vaksin Inggris Raya, mengatakan kepada Sky News bahwa lebih banyak vaksin akan direstui penggunaannya dalam "waktu yang tidak lama lagi", sehingga menyediakan suntikan yang cukup apabila terjadi gangguan produksi dari pemasok AstraZeneca dan Pfizer saat ini.

Ditanya berapa lama waktu yang diperlukan bagi Inggris untuk memberikan dua dosis vaksin COVID-19 kepada orang dewasa, Dix berkata: "Kemungkinan Agustus atau September semuanya sudah rampung, mungkin lebih cepat dari yang kita perkirakan."

"Kami harus mendistribusikan lebih dari 100 juta dosis vaksin dan saya yakin kami mampu melakukannya. Saya tidak membagikan sehingga tidak bisa melihat jumlahnya. Tetapi jika mereka perlu dikerahkan pada saat itu, kami memiliki vaksin untuk melakukannya."

Sumber: Reuters

Baca juga: Inggris catat 799 kematian COVID-19, totalnya sepekan turun 26 persen
Baca juga: PM Inggris: Dunia perlu traktat transparansi pandemi
​​​​​​​
Baca juga: Inggris buka hotel karantina untuk cegah penyebaran varian baru COVID

 

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Azis Kurmala
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tinjau vaksinasi di Yogyakarta, Presiden berharap ekonomi segera pulih

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar