Jakarta (ANTARA) - Vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan di Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, lancar dan pedagang antusias menyambut pemberian vaksin COVID-19.

Salah satu pedagang yang sudah menerima vaksin, yaitu Bun (51). Dia mengaku senang menjalani rangkaian proses penerimaan vaksin COVID-19.

"Tidak ada perbedaan ya setelah menerima vaksin ataupun sesudah menerima vaksin. Badan tetap terasa sehat, malah kalau gak divaksin lebih was was lagi," ujar Bun saat ditemui seusai mencetak Kartu Vaksinasi COVID-19 miliknya, Rabu.

Selain Bun, pedagang lainnya bernama Hedi (41) mengaku dari awal sudah antusias dengan rencana pemberian vaksin untuk pedagang di Pasar Tanah Abang khususnya di Blok A tempatnya berjualan.

"Kalau saya sih langsung ikut pas ditanya mau daftar atau enggak. Ngapain takut kan ini untuk kebaikan kita juga, harapannya sih dengan pedagang di sini divaksin bisa ramai lagi pasarnya. Ga takut lagi," ujar Hedi.

Tak jauh berbeda dari Ria (35). Salah satu karyawan dari toko makanan di lantai 8 Blok A Pasar Tanah Abang itu mengaku senang dengan adanya vaksinasi untuk pedagang.

"Awalnya saya sendiri takut. Banyak juga pedagang yang takut. Tapi kan sejak 2 minggu lalu sosialisasi tuh ke masing-masing toko. Nah itu di situ saya jadi yakin kalau vaksinasi ini hal yang baik. Saya senang kalau ini berjalan lancar," ujar Ria.

Baca juga: Anies: Vaksinasi di Pasar Tanah Abang jadi percontohan pasar lainnya
Baca juga: 150 tenaga kesehatan dilibatkan dalam vaksinas di Pasar Tanah Abang
Pedagang Pasar Tanah Abang menunjukkan kartu vaksin COVID-19 sehabis selesai menjalani rangkaian vaksin dalam kegiatan vaksinasi massal pedagang di Blok A  Pasar Tanah Abang, Rabu (17/2/2021). (ANTARA/Livia Kristianti)

Hingga pukul 12.33 WIB vaksinasi massal di Blok A Pasar Tanah Abang masih berjalan di lantai 8 maupun di lantai 12.

Sekitar 1.500 pedagang di Blok A Pasar Tanah Abang dipastikan sudah divaksin hari ini dengan bantuan dari 150 petugas kesehatan gabungan pemerintah, TNI dan Polri.

Dalam waktu enam hari ke depan sebanyak 9.791 pedagang di Blok A Pasar Tanah Abang dipastikan sudah menerima vaksin COVID-19.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021