Sofyan Djalil-Bupati Bogor resmikan kantor BPN di Cileungsi

Sofyan Djalil-Bupati Bogor resmikan kantor BPN di Cileungsi

Peresmian kantor BPN perwakilan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/2/2021). (ANTARA/HO-Pemkab Bogor)

Cileungsi, Bogor (ANTARA) - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil bersama Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan kantor perwakilan BPN di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Rabu (17/2).

"BPN hari ini terus melakukan perbaikan pelayanan, sehingga ke depan kita harapkan pelayanan semakin baik, terutama di Kabupaten Bogor yang jumlah penduduknya terbanyak di Indonesia," ungkap Sofyan Djalil usai peresmian.

Menurut dia, bangunan bekas Kantor Kecamatan Cileungsi itu untuk melayani masyarakat di wilayah timur Kabupaten Bogor. Pasalnya, ke depan BPN juga akan mendirikan kantor perwakilan di wilayah barat Kabupaten Bogor.

Sehingga, ke depan akan ada dua kantor perwakilan dan satu kantor induk di Cibinong untuk melayani masyarakat di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Bupati Bogor, Ade Yasin di tempat yang sama menyebutkan bahwa hadirnya kantor pelayanan BPN di Cileungsi untuk mempermudah jangkauan masyarakat di tujuh kecamatan, yaitu Cileungsi, Gunungputri, Klapanunggal, Jonggol, Cariu, Tanjungsari dan Sukamakmur.

"Peningkatan pelayanan terhadap publik merupakan wujud komitmen dalam melaksanakan reformasi birokrasi, oleh karena itu kami siap mendukung segala upaya yang dilakukan BPN," kata Ade Yasin.

Di samping itu, ia berharap kolaborasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dengan BPN ke depan lebih terjalin dalam hal pensertifikatan tanah, penanganan masalah aset, dan pengintegrasian data pertanahan dengan perpajakan daerah di Kabupaten Bogor.

“Dengan diresmikannya pelayanan pertanahan pada perwakilan kantor pertanahan Kabupaten Bogor ini, semoga akan memperkuat komitmen bersama dalam mengembangkan sistem pemerintahan yang efektif, efisien, bersih dan melayani demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.(KR-MFS)

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wagub DKI apresiasi Reuni 212 tidak diadakan di Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar