Presiden Klub mengarahkan agar putra daerah dan pemain muda, menjadi prioritas rekruitmen pemain musin ini
Pamekasan (ANTARA) - Manajemen Madura United FC menandatangani kontrak dengan pemain lokal binaan klub sepak bola itu dari kelompok usia 18 tahun guna memperkuat klub berjuluk "Laskar Sape Kerrap" itu di Liga Indonesia 2021.

Menurut Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Ziaul Haq di Pamekasan, Rabu, pemain unior Madura United yang diikat kontrak untuk bergabung pada Liga 1 Indonesia 2021 itu bernama Erik Gamis Sanjaya putra asal Tlanakan, Pamekasan.

"Dia ini di posisi sayap dan merupakan putra daerah asal Pamekasan," kata 'Habib' sapaan karib Ziaul Haq itu.

Baca juga: Presiden klub minta pelatih MU prioritaskan pemain binaan

Sebelumnya, Erik Gamis Sanjaya bermain di tim Madura United U-18. Kiprahnya di tim senior nanti, dengan status pemain promosi.

Menurut 'Habib', rekrutmen pemain lokal di klub sepak bola Madura United FC itu, sesuai dengan arahan Presiden Klub Madura United FC Achsanul Qosasi yang menginginkan agar klub berjuluk "Laskar Sape Kerrap" itu memprioritaskan pemain lokal Madura.

"Presiden Klub mengarahkan agar putra daerah dan pemain muda, menjadi prioritas rekruitmen pemain musin ini. Mereka harus selesai lebih awal proses kontraknya sebelum pemain lainnya," ujar Habib.

Pemain muda bernama Erik Gamis Sanjaya ini merupakan pemain Madura United FC yang menandatangani kontrak kedua.

Sebelumnya Madura United telah resmi mengikat kontrak dengan penyerang naturalisasi Alberto Goncalves untuk musik kompetisi Liga 1 Indonesia 2021.

Baca juga: Madura United perpanjang kontrak Alberto Goncalves
Baca juga: Madura United sarankan PSSI gelar turnamen pramusim

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021