Tenis

Medvedev cetak rekor 4-0 atas Rublev di perempat final Australian Open

Medvedev cetak rekor 4-0 atas Rublev di perempat final Australian Open

Petenis Russia Daniil Medvedev mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Serbia Filip Krajinovicn dalam laga babak ketiga Turnamen Tenis Australia Open, di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Sabtu (13/2/2021). Medvedev menang rubber set atas Krajinovic (6-3, 6-3, 4-6, 3-6, dan 6-0). ANTARA FOTO/Reuters-Jaimi Joy/hp.

Ini adalah salah satu pertandingan terbaik saya
Jakarta (ANTARA) - Petenis Rusia Daniil Medvedev memperpanjang rekor keberhsilannya menjadi 4-0 melawan Andrey Rublev melalui kemenangan di babak perempat final Australian Open 7-5, 6-3, 6-2, Rabu.

Kemenangan Medvedev atas rekan senegaranya itu juga memastikan satu tiket ke babak empat besar Grand Slam awal musim ini.

"Kami melakukan beberapa reli yang luar biasa, saya juga membuat Andrey sangat lelah. Sulit untuk melawan teman sendiri, tetapi kami sangat kompetitif, yang diperlukan hanya kemenangan untuk mencapai semifinal Grand Slam itu," kata Medvedev dikutip dari laporan Reuters.

Baca juga: Djokovic habiskan 3,5 jam atasi Zverev menuju semifinal

Selain lawan yang sulit ditaklukan, suhu di lapangan Rod Laver Arena yang tinggi menjadi kendala yang harus dihadapi Medvedev, unggulan keempat dalam turnamen itu.

Setelah pertandingan, Medvedev juga mendapat penanganan medis ringan di paha kirinya.

"Ini adalah salah satu pertandingan terbaik saya. Saya mengalahkannya dalam tiga set bahkan tanpa tiebreak, jadi saya sangat senang," pungkasnya.

Baca juga: Rublev hadapi Medvedev di perempat final Melbourne perdana

Medvedev masih menanti calon lawan di semifinal, unggulan kedua dari Spanyol Rafael Nadal atau unggulan kelima Stefanos Tsitsipas dari Yunani.

Selain Medvedev, wakil Rusia lainnya yang akan berlaga di semifinal adalah petenis kualifikasi Aslan Karatsev yang akan bertemu unggulan teratas Novak Djokovic.

"Sungguh luar biasa, saya sangat bahagia untuk Aslan, dia membuat sejarah. Saya tidak tahu apa yang dia lakukan dalam pandemi, mungkin hanya berlatih keras hingga bisa sejauh ini," kata Medvedev soal rekannya yang menduduki peringkat 114 ATP.

Baca juga: Karatsev cetak sejarah lolos ke semifinal Grand Slam perdana

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PLN adu kekuatan tenis pemuda NTBĀ 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar