Wonosobo (ANTARA) - Talud Kantor Camat Watumalang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, longsor dan mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan satu orang luka-luka.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Wonosobo Zulfa Akhsan Alim di Wonosobo, Rabu, mengatakan dua korban meninggal tersebut atas nama Sutrisno (50), warga Desa Manggis Kecamatan Leksono dan Darmo (58) warga Desa Jongolsari, Kecamatan Leksono, Kabupaten Wonosobo.

Baca juga: Minibus terperosok ke gorong-gorong yang tiba-tiba ambles

Baca juga: Longsor di Wonosobo tutup jalur wisata Dieng


Kemudian korban luka-luka atas nama Marwoto warga Desa Manggis, Kecamatan Leksono yang kini menjalani perawatan di RSUD Setjonegoro Wonosobo.

Zulfa mengatakan korban atas nama Sutrisno meninggal di lokasi kejadian, sedangkan Darmo meninggal di Puskesmas Watumalang.

Ia menyampaikan longsor diduga dipicu oleh hujan deras yang terjadi di wilayah Watumalang. Para korban tersebut saat kejadian tengah berteduh di warung milik Evi.

Hujan deras terjadi sejak pukul 11.00 WIB dan sekitar pukul 13.30 talud Kantor Camat Watumalang longsor. Talud tersebut merupakan bangunan yang sudah cukup lama.

Warung yang tertimpa longsoran tersebut berada persis di bawah talud, sehingga saat talud longsor langsung menimbun seluruh bangunan warung.

Baca juga: Jalan Wonosobo-Kebumen ambles sepanjang 20 meter

Talud yang longsor tersebut, katanya, setinggi 4 meter dengan panjang sekitar 15 meter. "Para relawan BPBD, personel TNI, Polri dan SAR langsung dikerahkan untuk menyingkirkan material longsoran," ucapnya.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2021