MotoGP

Motif batik hiasi livery motor tim Indonesian Racing di Moto3

Motif batik hiasi livery motor tim Indonesian Racing di Moto3

Tampilan motor tim Indonesian Racing Team Gresini Moto3 untuk musim 2021 ((HO via Gresini Racing))

Kami memiliki hubungan spesial dengan Indonesia, bukan hanya karena banyaknya sponsor tapi kami tahu masyarakat Indonesia adalah penggila motorsport
Jakarta (ANTARA) - Motif batik menghiasi livery motor tim Indonesian Racing Team Gresini Moto3 yang akan berlaga di kelas Moto3 tahun ini.

Di acara peluncuran yang disiarkan langsung dari Italia pada Rabu pebalap Jeremy Alcoba asal Spanyol dan Gabriel Rodrigo dari Argentina menyibak tirai yang menutupi tunggangan baru mereka musim ini.

Indonesian Racing merupakan brand untuk tim balap motor Indonesia yang digagas oleh perusahaan manajemen olahraga asal Indonesia MP1.

Baca juga: Gandeng Gresini, Indonesian Racing rilis motor Moto3 dan Moto2 2021

Dengan misi mengibarkan bendera Merah Putih di ajang kejuaraan dunia MotoGP, Indonesian Racing akan menjalani tahun debutnya bersama nama yang sudah tidak asing lagi malang melintang di dunia balap motor, Gresini Racing, di bawah bendera Indonesian Racing Team Gresini Moto3.

Dengan kontrak berdurasi multi-tahun, Indonesian Racing menjadi sponsor utama tim Gresini di kelas Moto3. Logo Indonesian Racing juga akan terpampang di kelas Moto2 sebagai salah satu sponsor tim Gresini Racing di kelas menengah itu.

"Batik yang ada di livery itu berasal dari keraton di Jawa Tengah dan dimodifikasi oleh desainer dari Italia... Kami sengaja melakukan itu untuk membawa budaya Indonesia ke internasional," ungkap managing director MP1 Ance Dewianti pada jumpa pers virtual, Rabu.

Motif batik berwarna hitam tersebut terpampang di fairing motor bermesin Honda 250 cc tersebut dengan warna latar merah dengan logo Indonesian Racing di bagian atas.

"Tentang motor ini... warnanya membuat saya tak bisa berkata-kata. Saya sangat suka dengan warna klasik, tapi saya harus bilang tampilan baru dari Honda ini sangat menawan," kata Alcoba.

Baca juga: MP1 gandeng Dorna hadirkan MotoGP eSports Indonesian Series

Rekan satu timnya, Rodrigo tak kalah antusiasnya mendapati warna baru di motornya.

"Setelah tahun 2020 yang intens, dengan begitu banyak masalah, saya harus meninggalkan semua ini.

"Saya harus menyetel ulang, khususnya dari sisi mental dan saya siap untuk memulai lagi...tak hanya dari sisi mental, tapi grafisnya dan semuanya baru, mulai dari warna hingga nomor saya," kata Rodrigo yang mengincar gelar juara tahun ini.

Seperti diungkap marketing director Team Gresini Carlo Merlini, Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar untuk MotoGP dengan begitu banyaknya para fan.

"Kami memiliki hubungan spesial dengan Indonesia, bukan hanya karena banyaknya sponsor tapi kami tahu masyarakat Indonesia adalah penggila motorsport.

"Dengan kemitraan ini kami ingin mengibarkan tinggi bendera Indonesia di setiap balapan di dunia," kata Merlini.

Baca juga: Berburu talenta, MP1 akan rintis akademi pebalap bareng Gresini Racing
Baca juga: Gandeng Gresini Racing, Indonesian Racing hadir di empat kelas MotoGP

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

MotoGP Mandalika 2021 kemungkinan tertunda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar