Kualifikasi Piala Dunia 2022

AFC mundurkan jadwal timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

AFC mundurkan jadwal timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Para pemain tim nasional U-19 Indonesia menjalani latihan lapangan perdana dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/8/2020). TC digelar sebagai persiapan timnas senior menuju laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, sementara timnas U-19 bersiap berkompetisi di Piala Asia U-19 2020 (ANTARA/HO/PSSI)

Keputusan ini diambil setelah PSSI dan negara-negara lain berdiskusi dan mendengarkan argumentasi dari AFC melalui virtual meeting
Jakarta (ANTARA) - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memundurkan jadwal pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, yang di dalamnya termasuk tiga pertandingan terakhir tim nasional Indonesia, dari Maret 2021 ke Juni 2021.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu, pertandingan timnas Indonesia versus Thailand ditetapkan pada 3 Juni 2021 dari awalnya pada 25 Maret 2021.

Kemudian laga Indonesia melawan Vietnam tetap pada 7 Juni 2021, sementara partai kontra Uni Emirat Arab (UAE) dipindah ke 11 Juni 2021 dari semula 30 Maret 2021.

Baca juga: PSSI setuju kualifikasi Piala Dunia 2022 digelar Juni tahun ini

"Keputusan ini diambil setelah PSSI dan negara-negara lain berdiskusi dan mendengarkan argumentasi dari AFC melalui virtual meeting. Ini tentu terkait dengan pandemi COVID-19 yang belum mereda dan beberapa negara tentu akan kesulitan masuk ke negara lain terkait protokol kesehatan," kata pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Yunus melanjutkan, dalam rapat virtual itu, Indonesia, Vietnam, UEA, Thailand, Malaysia dan beberapa negara Asia lain juga mengusulkan beberapa hal terkait lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selain itu, AFC menetapkan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dilakukan terpusat di wilayah yang ditunjuk.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia ditunda sampai 2021

AFC baru akan melakukan penawaran (bidding) tuan rumah pelaksanaan laga-laga itu pada 19 Februari 2021.

Tim nasional Indonesia menyisakan tiga pertandingan di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yaitu melawan Thailand, Uni Emirat Arab dan Vietnam.

Namun, skuat Garuda dipastikan tidak dapat melanjutkan kiprahnya di Kualifikasi Piala Dunia lantaran selalu kalah dari lima pertandingan Grup G.

Baca juga: PSSI: Program timnas diubah setelah Kualifikasi Piala Dunia ditunda

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sutjiati tinggalkan timnas AS untuk bela Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar