Bulu tangkis

Leo/Daniel dukung pemberian vaksin agar fokus berprestasi

Leo/Daniel dukung pemberian vaksin agar fokus berprestasi

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. ANTARA/HO-PBSI/aa. (Handout PBSI)

Ya sangat penting karena kami kan sering bepergian di pesawat, rentan terpapar (virus). Itu bisa membantu kami lebih fokus ke pertandingan
Jakarta (ANTARA) - Ganda putra bulu tangkis Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menilai pemberian vaksin bagi timnas yang akan bertanding ke luar negeri bisa membantu atlet agar lebih fokus mengejar gelar tanpa khawatir terpapar virus corona.

Pendapat tersebut mereka sampaikan sehubungan dengan agenda rapat koordinasi pemberian vaksin bagi cabang olahraga berprestasi yang digelar bersama perwakilan cabang olahraga, Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Kementerian Kesehatan.

"Ya sangat penting karena kami kan sering bepergian di pesawat, rentan terpapar (virus). Itu bisa membantu kami lebih fokus ke pertandingan," kata Daniel dalam wawancara virtual di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Di hadapan Kemenpora, PBSI berharap timnas divaksin sebelum ke Eropa

Pasangan yang memiliki julukan baru "The Babies" ini merasa akan lebih nyaman jika sudah divaksin, terlebih dalam waktu dekat mereka bersama skuad Merah Putih Pelatnas Cipayung akan diturunkan pada dua turnamen di Eropa bulan Maret.

"Kalau sudah divaksin tentu akan tetap mengikuti protokol kesehatan, tapi kan yang penting kami tidak perlu khawatir. Pas pertandingan tidak perlu memikirkan hal lain, fokusnya main sebaik mungkin dan kalau bisa juara," ujar Leo.

Pada rapat koordinasi ini, PP PBSI diwakili Wakil Sekjen Edi Sukarno, menyampaikan harapannya agar timnas bulu tangkis bisa diberi vaksin sebelum keberangkatan ke Swiss pada 25 Februari.

Menurut Edi, vaksinasi sangat penting untuk diberikan karena bisa menambah rasa percaya diri dan mengurangi rasa khawatir saat menjalani pertandingan.

"Kalau vaksin ini diberikan, atlet akan tambah semangat, kepercayaan diri mereka pasti akan tumbuh dan tidak ada rasa khawatir. Ini berpengaruh ke penampilan mereka," pungkasnya.

Baca juga: Seri Thailand jadi modal kepercayaan diri Leo/Daniel di tingkat senior
Baca juga: Leo/Daniel lebih nyaman berlaga di sektor ganda putra

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Keputusan Pensiun, Tontowi sudah pikirkan secara matangĀ 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar