Nunukan (ANTARA) - Pasien positif COVID-19 yang dirawat di Kabupaten Nunukan, Kaltara, masih 77 orang setelah 24 orang dinyatakan sembuh dari infeksi SARS-CoV-2.

Setelah ada tambahan sembuh, Rabu (17/2), maka angka kesembuhan mencapai 91,01 persen atau 931 orang dari total penderita sebanyak 1.023 orang dan tambahan positif baru sebanyak tujuh orang, kata Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Nunukan Hj Asmin Laura Hafid di Nunukan, Rabu (17/2)..

Dari 24 pasien sembuh tersebut masing-masing 18 orang dari Kecamatan Nunukan Selatan, tiga dari Kecamatan Sebatik Utara, dua dari Kecamatan Nunukan dan satu orang merupakan TKI dari Malaysia.

Sedangkan pasien baru positif COVID-19 dari Kecamatan Nunukan lima orang, Sebatik Utara dan Sebatik masing-masing satu orang.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Nunukan bertambah 49 orang

Baca juga: 37 pasien sembuh dari COVID-19 di Nunukan, 21 positif baru


"Untuk pasien COVID-19 yang meninggal masih 15 orang," ujar dia.

Laura mengajak masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Ia meminta masyarakat memperhatikan beberapa hal sebelum menghadiri undangan kumpul-kumpul dengan memastikan tidak dalam kondisi kurang sehat, tutup mulut saat hendak bersin atau batuk, hindari kontak fisik seperti bersalaman atau berpelukan, membatasi waktu berkumpul.

Sampai hari ini, jumlah kontak erat yang dipantau sebanyak 26 orang, suspek 57 orang.
 
Penyebaran pasien positif terjadi di 12 kecamatan yaitu Kecamatan Lumbis (3), Sembakung Atulai (1), Sebuku (1), Sembakung (2), Nunukan (45), Nunukan Selatan (10), Sebatik (1), Sebatik Timur (4), Sebatik Utara (6), Sebatik Tengah (1), Sebatik Barat (2) dan Seimenggaris (1).*

Baca juga: Setelah divaksin, Bupati Nunukan akui kondisi tubuhnya normal

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Nunukan tambah 19 orang dan sembuh 16

Pewarta: Rusman
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021