Jakarta (ANTARA) - Paulina Purnomowati, kandidat Indonesia di serial reality show televisi "The Apprentice: ONE Championship Edition" bercerita tentang tantangan fisik dan mental mengikuti acara tersebut.

Dia mengatakan, menjadi bagian dari acara reality show TV sangat menegangkan, dan dapat menimbulkan beban berat bagi pikiran dan tubuh. Dia meluangkan waktu setiap pagi untuk merenung dan berhubungan kembali dengan batinnya membuat dirinya sedikit lebih mudah dalam menjalani tantangan setiap hari.

“Saya adalah orang yang suka berpetualang, jadi secara mental, saya selalu siap untuk petualangan apapun, termasuk 'The Apprentice: ONE Championship Edition.' Namun selain itu, saya juga bermeditasi,” kata Paulina dalam keterangannya, Kamis.

“Saya melakukannya dalam bentuk meditasi sederhana dan meditasi tari. Ini membantu saya menjadi tenang dan solid dari dalam dan percaya diri. Di lokasi syuting, selama syuting tidak peduli seberapa awal waktu panggilan saya, saya selalu menyediakan waktu untuk bermeditasi dan berdoa. Saya mendapat kamar yang menghadap ke laut dan matahari terbit, itu membantu saya untuk bermeditasi dan berdoa. Ini benar-benar kunci bagi saya untuk mengawali hari ini.”

Paulina adalah salah satu dari 16 kandidat yang lolos dan diundang untuk berpartisipasi dalam musim perdana "The Apprentice: ONE Championship Edition" di Singapura.
 
Paulina Purnomowati, kandidat Indonesia di reality show "The Apprentice: ONE Championship Edition" (ANTARA/HO)


Spin-off ini disebut-sebut sebagai versi terberat dalam sejarah pertunjukan, terdiri dari tantangan bisnis, dan untuk pertama kalinya, tantangan fisik dan atletik. Waralaba itu sendiri telah mengudara di lebih dari 120 negara di seluruh dunia.

Ketika mendapat kabar akan menjadi salah satu kandidat, Paulina segera mulai mempersiapkan fisik dan pikirannya untuk tugas-tugas luar biasa dihadapannya.

“Saya fokus untuk meningkatkan ketahanan dan kekuatan saya dengan berlari tiga hingga lima kilometer setiap pagi sebelum bekerja. Saya tidak tahu tantangan fisik seperti apa yang akan saya hadapi, tetapi saya khawatir jika akan ada tantangan seni bela diri. Saya belum pernah melakukan itu sebelumnya,” kata Paulina.

“Saya tahu kekuatan saya ada pada ketangkasan, fleksibilitas, dan daya tahan. Saya seorang triatlon, pemain softball, dan atlet senam saat kecil. Apa pun yang berkaitan dengan kecepatan dan kelincahan, saya cukup yakin. Tapi tidak terlalu kuat dalam bertarung.”

Paulina memegang gelar MBA dalam Bisnis Internasional & Pemasaran dari Northeastern University di Boston, Massachusetts. Dia memiliki pengalaman yang luas dalam bisnis setelah memegang posisi kepemimpinan kunci di beberapa perusahaan besar.

Keberhasilan yang ia alami selama bertahun-tahun sebagai eksekutif senior bisa membantunya dalam beberapa tantangan di The Apprentice. Namun Paulina mengatakan para penggemar harus menunggu hingga acara tersebut ditayangkan pada bulan Maret untuk mengetahui seberapa baik dirinya di dalam kompetisi.

Paulina memiliki beberapa nasihat untuk siapa pun yang ingin mengikuti audisi untuk musim mendatang.
“Jujurlah pada diri Anda sendiri, pertahankan diri Anda, dan berikan segalanya. Perjalanan ini adalah ujian nyata bagi diri Anda sendiri hingga ke intinya, dan Anda bahkan akan mempertanyakan nilai-nilai Anda sendiri. Hanya dengan menjadi diri sendiri Anda tidak akan pernah menyesali setiap langkah dan keputusan yang Anda buat, apa pun hasilnya,” kata Paulina.

“Saya cukup percaya diri dengan pengalaman saya dalam menghadapi tantangan bisnis. Saya tahu apa yang perlu saya persiapkan, dan itu adalah pikiran yang terbuka lebar. Saya akan bekerja bersama dengan orang asing dari berbagai latar belakang dan usia. Itu bagi saya adalah sebuah tantangan yang nyata.”

Musim pertama ONE Championship menampilkan reality show perdana pada bulan Maret dan terdiri dari 13 episode.

Baca juga: Jiwa petualang modal Paulina di The Apprentice: ONE Championship

Baca juga: Paulina wakil Indonesia di The Apprentice: ONE Championship Edition

Baca juga: Peserta The Apprentice: ONE Championship ditantang jawara bela diri

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021