IU bersiap "comeback" dengan album kelima, "BYLAC"

IU bersiap "comeback" dengan album kelima, "BYLAC"

IU dalam foto teaser-nya untuk "BYLAC". (Instagram/edam.official)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi K-pop Lee Ji-eun atau dikenal sebagai IU telah membagi sekilas konsep untuk album berikutnya. Pada Kamis, penyanyi tersebut meluncurkan gambar teaser cantik yang membuat penggemar semakin bersemangat untuk rilis barunya.

"Teaser Album ke-5 IU 'BYLAC'," tulisnya melengkapi foto teaser dengan nuansa monokrom tersebut.

Sebelumnya, IU telah merilis single dan video musik terbarunya, "Celebrity" pada 27 Januari. Ia kembali dengan nuansa ceria, upbeat dan penuh warna untuk single terbarunya tersebut.

Baca juga: IU hingga Song Kang Ho akan bintangi film baru Hirokazu Kore-eda

Baca juga: IU kembali dengan penuh warna di lagu "Celebrity"


"Celebrity" sendiri adalah lagu prarilis untuk album penuh (full album) kelimanya, dan merupakan lagu pop upbeat pertama IU, sebagaimana dilaporkan laman Soompi.

Disusun oleh Ryan S. Jhun, Jeppe London Bilsby, Lauritz Emil Christiansen, IU, Chloe Latimer, dan Celine Svanback, lagu ini bergenre pop elektronik dengan sedikit sentuhan tropical house. Liriknya ditulis oleh IU sendiri.

Lagu pra-rilis tersebut dengan cepat naik ke puncak tangga lagu realtime utama Korea Selatan. Selain menyapu tangga lagu, "Celebrity" juga mencapai perfect all-kill dan lima kemenangan acara musik sejauh ini.

Sebelumnya, IU juga telah membocorkan sedikit mengenai albumnya yang akan datang.

"(Album) membawa cerita penyemangat lebih dari sebelumnya," kata IU yang berharap bisa menyebarkan getaran positif melalui musik kepada orang-orang yang kelelahan.

IU kali terakhir mengeluarkan album pada 2017, melalui "Palette". Album yang mendulang sukses itu terdiri dari lagu-lagu populer, antara lain "Palette" yang menampilkan G-Dragon kemudian lagu "Through the Night."

Baca juga: IU siap rilis single "Celebrity" akhir Januari ini

Baca juga: BTS, IU, GOT7 dan TWICE siap meriahkan Golden Disc Awards

Baca juga: IU rayakan Natal sambil berdonasi

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Korsel apresiasi Indonesia sebarkan budaya pop Korea - Wawancara khusus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar