NBA

Pelatih Utah Jazz pimpin All-Stars Wilayah Barat

Pelatih Utah Jazz pimpin All-Stars Wilayah Barat

Pelatih kepala Utah Jazz Quin Snyder saat pertandingan melawan Dallas Mavericks di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, 27 Januari 2021. (REUTERS/USA TODAY Sports/Jeffrey Swinger)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih kepala Utah Jazz Quin Snyder akan memimpin tim Wilayah Barat dalam All-Star Game mendatang, lapor ESPN seperti dikutip Reuters, Kamis.

Pelatih berusia 54 tahun yang tengah memasuki tahun ketujuhnya di Utah, membantu Jazz membuat catatan terbaik di liga dengan kalah-menang 23-5, termasuk 19 kali menang dalam 20 laga terakhirnya dan 11 kali menang berturut-turut dari 8 sampai 29 Januari.

Penghargaan ini menjadi yang pertama kalinya seorang pelatih Jazz memimpin tim All-Star sejak Frank Layden pada 1984.

Layden, yang melatih skuad yang di dalamnya termasuk Magic Johnson dan Kareem Abdul-Jabbar, kalah melawan tim Timur yang dilatih pelatih Boston Celtics K.C. Jones dan salah satunya diperkuat oleh Larry Bird dan Julius Erving.

Snyder pernah menjadi asisten pelatih Clippers, Sixers, Lakers dan Atlanta Hawks sebelum bergabung dengan Jazz total memiliki catatan menang-kalah 294-216 (57,6 persen) dan total 13-21 dalam playoff.

ESPN juga menambahkan pelatih Philadelphia 76ers Doc Rivers yang membuat Sixers memimpin Timur salah satunya berkat catatan 18-10 kemungkinan besar menjadi pelatih Wilayah Timur. Ini akan ketiga kalinya Rivers melatih All-Star sejak 2008 dan 2011.

Pelatih Los Angeles Lakers Frank Vogel tidak memenuhi syarat karena sudah memimpin All-Stars Barat menang musim lalu.

NBA belum mengumumkan kapan All-Star Game digelar, tetapi ESPN sudah menyebut tanggal 7 Maret di Atlanta.

Para starter untuk laga bulan depan itu akan diumumkan Kamis malam waktu AS atau Jumat pagi WIB, sedangkan pemain cadangan diumumkan Selasa pekan depan.

Baca juga: Stephen Curry nyaris sendirian menghela Golden State Warriors
Baca juga: LeBron James pimpin Lakers atasi Timberwolves
Baca juga: Jayson Tatum masih rasakan efek COVID-19

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar