Liga Champions

Haaland mengaku termotivasi hattrick Mbappe

Haaland mengaku termotivasi hattrick Mbappe

Pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, 17 Februari 2021. (REUTERS/MARCELO DEL POZO)

Jakarta (ANTARA) - Erling Haaland menyatakan hattrick Kylian Mbappe yang mengantarkan Paris Saint-Germain mengalahkan Barcelona memotivasi striker Borussia Dortmund itu sehingga menang 3-2 melawan Sevilla FC, Kamis dini hari WIB.

Penyerang asal Norwegia berusia 20 tahun itu mencetak dua gol ke gawang Sevilla dan cuma dikalahkan Mbappe sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol dalam Liga Champions sebelum ulang tahun ke-21-nya dengan 18 gol dari 13 pertandingan. Mbappe (22) mencetak 19 gol sebelum berusia 21 tahun.

Mbappe tampil cemerlang saat mengalahkan Barcelona 4-1 sehari sebelumnya dengan menciptakan tiga gol yang disebut Haaland sebagai sumber motivasinya.

"Ketika saya melihat Mbappe mencetak hattrick, saya mendapatkan motivasi gratis, jadi terima kasih kepada dia," kata Haaland setelah laga melawan Sevilla itu. "Dia mencetak sejumlah gol yang indah dan saya mendapatkan suntikan semangat dari dia, jadi itu bagus sekali."

Seperti Mbappe, Haaland disebut-sebut bakal pindah ke sejumlah kalah termasuk Real Madrid. Ketika ditanya soal kemungkinan pindah ke Spanyol, Haaland menjawab, "senang sekali jadi orang yang diinginkan."

Mengenai rumor pindah dari PSG, Mbappe menjawab, "Saya selalu bilang saya bahagia di sini. Kostum PSG adalah salah satu yang saya sayangi sampai ke hati saya."

Baca juga: Dua gol Haaland antar Dortmund pecundangi Sevilla
Baca juga: Juventus dipecundangi Porto 1-2 pada leg pertama babak 16 besar
Baca juga: Griezmann: Mbappe akan mencapai tingkat Messi dan Ronaldo

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar