NBA

76ers nyaris tersusul sebelum tekuk Rockets 118-113

76ers nyaris tersusul sebelum tekuk Rockets 118-113

Center Philadelphia 76ers Joel Embiid (21) bergerak untuk memasukkan bola saat melawan Houston Rockets di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, 17 Februari 2021. (REUTERS/USA TODAY Sports/Bill Streicher)

Jakarta (ANTARA) - Joel Embiid menyumbangkan 31 poin, 11 rebound dan sembilan assist, sedangkan Seth Curry menambahkan 25 poin ketika tuan rumah Philadelphia 76ers nyaris kalah setelah tertinggal 29 poin pada paruh kedua untuk balik mengalahkan Houston Rockets 118-113 pada Rabu.

Embiid terlihat meringis kesakitan saat punggungnya sakit dan meregangkan tubuh di lantai selama timeout.

Tobias Harris menyumbangkan 24 poin, 15 rebound dan lima assist sedangkan Danny Green mempersembahkan 12 poin kepada Sixers yang mengakhiri tiga kekalahan berturut-turutnya. Tyrese Maxey memasukkan 10 poin dari bangku cadangan untuk 76ers.

Ben Simmons terpaksa keluar lapangan pada saat-saat terakhir karena sakit perut sedangkan pemain cadangan Shake Milton tetap absen karena cedera pergelangan kaki.

John Wall memimpin Rockets dengan 26 dari total 28 poinnya tercipta pada paruh kedua, sementara DeMarcus Cousins ​​dan Jae'Sean Tate masing-masing menyumbangkan 19 poin. Eric Gordon mencetak 17 poin dan Ben McLemore 11 poin bagi Houston kalah tujuh kali berturut-turut.

Rockets terpaksa bermain tanpa sejumlah pemain kunci cedera seperti Victor Oladipo, Christian Wood dan P.J. Tucker. Tetapi mereka menerima mendapatkan semangat oleh kembalinya Gordon setelah sembuh dari cedera pangkal paha.

Philadelphia yang mengalami delapan salah umpan pada kuarter ketiga masih memegang kendali 96-79 pada akhir kuarter ini.

Setelah Rockets dengan cepat unggul sehingga menipiskan selisih menjadi 14 poin pada awal kuarter keempat, Dwight Howard dan Maxey masing-masing memasukkan dua lemparan bebas guna mengantarkan Sixers kembali unggul 100-82.

Ketika Wall sukses memasukkan bola dan mencetak skor pada sisa waktu 5 menit 47 detik, Rockets sudah tertinggal 104-93.

Wall segera memasukkan dua lemparan tiga angka berturut-turut dan 1 dari 2 lemparan bebas ketika waktu tinggal 1 menit 28 detik untuk makin menempel pada kedudukan 110-106.

Embiid melesakkan bola sambil melompat dari sudut untuk memperpanjang keunggulan menjadi 112-106 untuk 76ers.

Baca juga: Terrence Ross cetak 30 poin untuk bawa Magic hempaskan Knicks
Baca juga: Pelatih Utah Jazz pimpin All-Stars Wilayah Barat
Baca juga: Stephen Curry nyaris sendirian menghela Golden State Warriors

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar