BUMN Hadir

Di desa berlakukan PPKM mikro, PT Timah salurkan suplemen dan madu

Di desa berlakukan PPKM mikro, PT Timah salurkan suplemen dan madu

Tim PT Timah Tbk menyalurkan ratusan paket suplemen vitamin, madu, susu dan buah-buahan di dua desa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (18/2/2021) guna meningkatkan imunitas warga terpapar COVID-19. (FOTO ANTARA/Aprionis)

Bantuan ratusan suplemen vitamin, buah-buahan, madu, susu ke warga terkonfirmasi positif COVID-19 yang menjalani isolasi di Desa Delas dan Bencah Kabupaten Bangka Selatan ini sangat membantu pemerintah desa
Pangkalpinang (ANTARA) - BUMN PT Timah Tbk menyalurkan ratusan paket suplemen vitamin, madu, susu dan buah-buahan di dua desa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna meningkatkan imunitas warga dari terpapar COVID-19.

"Kami mengapresiasi bantuan PT Timah untuk meningkatkan imunitas warga yang menjalani karantina dan isolasi COVID-19," kata Kepala Desa Delas, Sukarto saat menerima bantuan suplemen, buah, madu dan susu di Desa Delas, Kamis.

Ia mengatakan bantuan ratusan suplemen vitamin, buah-buahan, madu, susu ke warga terkonfirmasi positif COVID-19 yang menjalani isolasi di Desa Delas dan Bencah Kabupaten Bangka Selatan ini sangat membantu pemerintah desa dalam meningkatkan imunitas tubuh dalam penanganan COVID-19.

"Bantuan ini tentunya mempercepat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di dua desa yang sedang menerapkan PPKM skala mikro ini," katanya.

Menurut dia saat ini pihaknya menyiapkan tempat isolasi bagi puluhan masyarakat di Desa Delas yang terpapar COVID-19.

"Terima kasih kepada PT Timah begitu antusias membantu masyarakat di tempat karantina Desa Delas, makanan, buah-buaha. Ini adalah bentuk support yang diberikan PT Timah untuk mempercepat pemulihan pasien," kata Sukarto.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah, Anggi Siahaan mengatakan PT Timah sejak pandemi COVID1-19 masuk ke Bangka Belitung awal 2020 lalu terus berupaya untuk membantu masyarakat baik untuk mencegah dan menangani COVID-19 dengan bersinergi dengan pemangku kepentingan terkait.

Ia berharap,bantuan ini dapat membantu memperceoat penyembuhan pasien Covid-19 dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kita berupaya untuk membantu masyarakat tentunya dengan bersinergi dengan berbagai pihak untuk kita bersama-sama mencegah, menangani dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Mari kita bersama menerapkan protokol kesehatan, semoga apa yang dilakukan PT Timah ini bermanfaat untuk masyarakat,” demikian Anggi Siahaan.

Baca juga: PT Timah serahkan Rp1 miliar bantu Pemprov Babel tangani COVID-19

Baca juga: PT Timah serahkan 10.000 masker ke Satgas COVID-19 Babel

Baca juga: Kementerian ESDM-Pemprov Babel bahas kenaikan royalti timah 10 persen

 

Pewarta: Aprionis
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Penanaman mangrove di Bangka warnai HUT ke-76 TNI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar