NBA

Utah Jazz cetak kemenangan sembilan kali beruntun

Utah Jazz cetak kemenangan sembilan kali beruntun

Guard Utah Jazz Donovan Mitchell (45) berduel dengan guard Los Angeles Clippers Terance Mann (14) ketika kedua tim berlaga di Staples Center, Los Angeles, California, 17 Februari 2021. (REUTERS/USA TODAY Sports/Jayne Kamin-Oncea)

Jakarta (ANTARA) - Donovan Mitchell menyumbangkan 24 poin, tujuh rebound, tujuh assist dan empat steal ketika Utah Jazz mencetak kemenangan kesembilan berturut-turutnya setelah menang 114-96 atas tuan rumah Los Angeles Clippers, Rabu (Kamis WIB).

Rudy Gobert mempersembahkan 23 poin dan 20 rebound untuk Jazz yang telah memenangkan 20 dari 21 pertandingan terakhirnya. Satu-satunya kekalahan yang memutus laju kemenangan itu terjadi pada 31 Januari di Denver.

Jordan Clarkson masuk lapangan dari bangku cadangan untuk mencetak 18 poin, sementara Joe Ingles menyumbangkan 14 poin dan lima assist. Royce O'Neale menyumbangkan 12 poin.

Baca juga: Grayson Allen pimpin Grizzlies atasi Thunder
Baca juga: Bulls balikkan ketinggalan 25 poin jadi kemenangan


Clippers kembali bermain tanpa Kawhi Leonard yang cedera kaki, Paul George yang cedera jari kaki dan Nicolas Batum yang gegar otak.

Meskipun Clippers mencatat kemenangan mengejutkan atas Miami Heat pada Senin tanpa ketiga pemain itu dan Patrick Beverley yang istirahat, mereka tak beruntung itu saat melawan Jazz yang memimpin klasemen Wilayah Barat.

Lou Williams membukukan 16 poin, enam rebound dan enam assist, sedangkan Reggie Jackson mempersembahkan 15 poin untuk Clippers yang mengakhiri empat kemenangan berturut-turutnya. Amir Coffey menambahkan 13 poin sedangkan Serge Ibaka mencetak 10 poin.

Kedua tim tidak mampu memimpin lebih dari enam poin selama tiga kuarter pertama. Namun, Jazz mengendalikan kuarter keempat setelah melesat 19-7 untuk unggul 100-82 setelah lemparan tiga angka Clarkson pada sisa waktu 6 menit 53 detik. Los Angeles tidak pernah bisa menyusul lagi.

Utah unggul 81-75 memasuki kuarter keempat.

Clippers mengungguli efektivitas lemparan Jazz dari 48,8 persen menjadi 38,8 persen pada paruh pertama. Secara keseluruhan, Jazz efektif 42,9 persen, sedangkan Clippers 44,2 persen.

Los Angeles dirugikan oleh 18 salah umpan, sedangkan Utah mengalami 13 kali salah umpan, demikian Reuters.

Baca juga: 76ers nyaris tersusul sebelum tekuk Rockets 118-113
Baca juga: Terrence Ross cetak 30 poin untuk bawa Magic hempaskan Knicks

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar