Lantai dasar Bandung Electronic Center terbakar

Lantai dasar Bandung Electronic Center terbakar

Gedung Bandung Electronic Center (BEC) di Jalan Purnawarman, Kota Bandung, Jawa Barat, alami kebakaran, Kamis (18/2/2021). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi.

Sementara ini lagi ditangani petugas, titik kebakarannya di basement dua ya
Bandung (ANTARA) -
Sejumlah area di lantai dasar gedung pusat perbelanjaan Bandung Electronic Center (BEC) yang berlokasi di Jalan Purnawarman, Kota Bandung, Jawa Barat, mengalami kebakaran pada Kamis sekitar pukul 18.30 WIB.
 
Kepulan asap nampak mengepul dari lantai dasar tersebut yang menjadi tempat parkir kendaraan para pengunjung.

Saat ini personel dari Dinas Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung telah berupaya menangani situasi itu.
 
"Sementara ini lagi ditangani petugas, titik kebakarannya di basement dua ya, berdasarkan keterangan awalnya dari adanya percikan dari genset," kata Kepala Diskar PB Kota Bandung Dadang Iriana di lokasi.

Baca juga: Bagian jalan penghubung Cianjur dengan Bandung terdampak longsor
 
Dadang menyebutkan kini seluruh unit Diskar PB yang tersebar di Kota Bandung telah diterjunkan guna mencegah api agar tidak meluas hingga ke gedung lainnya.
 
Namun, kata dia, kebakaran di lantai dasar itu cukup menyulitkan petugas karena kondisi yang gelap serta timbulan asap yang timbul mengganggu pernafasan.
 
Hingga kini warga serta pedagang di gerai yang berada di BEC pun telah berhamburan keluar gedung. Area pun mulai disterilkan guna mengoptimalkan mobilitas truk pemadam kebakaran.

Baca juga: BMKG duga suara gemuruh di Bandung akibat aktivitas manusia

Baca juga: Pemkot Bandung bahas penerapan titik pemeriksaan saat PPKM
 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Malam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar