Liga 1 Indonesia

Usai Polri beri izin, Madura United kumpulkan pemain pada 25 Februari

Usai Polri beri izin, Madura United kumpulkan pemain pada 25 Februari

Pemain Madura United FC Alberto Goncalves menunjukkan surat perpanjangan kontrak pemain dengan klub sepakbola itu guna mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2021. ANTARA/HO/Media Officer Madura United.

Jakarta (ANTARA) - Manajemen tim Madura United akan mengumpulkan seluruh pemainnya pada 25 Februari seiring dengan diberikannya izin penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 oleh pihak kepolisian.

"Alhamdulillah, sinyal positif harus direspon positif. Usai rapat marathon, tim pelatih memutuskan memanggil para pemain yang sudah berkomitmen bersama Madura United," tulis pernyataan klub melalui akun resmi Instagramnya, Kamis.

"Terima kasih Menpora dan Polri yang telah memberikan perhatian terhadap sepak bola Indonesia," tambahnya.

Baca juga: PSSI: turnamen pramusim bernama Piala Menpora 2021
Baca juga: Polri berikan izin turnamen pramusim Piala Menpora 2021


Sebelumnya, Polri resmi memberikan izin keramaian untuk pelaksanaan turnamen pramusim sepak bola nasional Piala Menpora 2021 yang rencananya bergulir 20 Maret-25 April.

Izin tersebut diserahkan langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta, Kamis.

"Semoga semua pemangku kepentingan sepak bola, baik klub, pemain dan juga para suporter dapat menjaga komitmen bersama terutama terkait protokol kesehatan yang menjadi prioritas," ujar Listyo.

Kapolri menegaskan bahwa turnamen pramusim ini menjadi indikator untuk penerbitan izin Liga 1 dan Liga 2 musim 2021. Pria asal Maluku itu menyebut bahwa pihaknya tidak segan dalam membuat keputusan andai turnamen pramusim tidak dapat berjalan sesuai rencana.

"Kalau turnamen pramusim dapat berjalan dengan baik, penegakan aturan terkait protokol kesehatan berjalan dengan baik, maka kami akan memberikan kelonggaran untuk turnamen selanjutnya. Namun, kalau tidak, tentu kami akan melakukan evaluasi," kata Listyo.

Baca juga: PSSI-LIB siap gelar Piala Menpora 2021

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) siap menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 setelah izin keramaian diterbitkan oleh Polri.

"Kami siap menggelar turnamen pramusim sesuai protokol kesehatan yang baik," ujar Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini pun menegaskan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 akan menjadi perhatian utama di Piala Menpora 2021. Sebab, hal tersebut menjadi penentu sukses atau tidaknya pelaksanaan turnamen persiapan menuju Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

Nantinya, jika protokol kesehatan dijalankan dengan ketat sampai akhir turnamen, Polri dipastikan akan menerbitkan izin keramaian untuk Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

Baca juga: Menpora gelar pertemuan dengan PSSI, LIB, klub hingga suporter
Baca juga: Hengkang dari Arema, Hendro Siswanto diikat Borneo FC dua tahun

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Laga amal, Arema fc donasikan 400 juta rupiah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar