Jakarta (ANTARA) - PT Pegadaian (Persero) menggandeng Lazada Logistics untuk pemberdayaan Mitra Kurir Lazada sebagai agen Pegadaian yang diyakini dapat membantu memasarkan produk ke masyarakat.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto dengan Chief Logistics Officer Lazada Logistics, Philippe Jacques Auberger di Kantor pusat Pegadaian Jakarta.

Kuswiyoto menyambut baik kerja sama ini. Dengan jumlah 20.000 mitra logistik yang dimiliki Lazada, diyakini bisa membantu memperkenalkan produk Pegadaian dan memasarkannya kepada masyarakat.

"Mereka akan menjadi agen sekaligus pemasar, sehingga produk-produk Pegadaian bisa dikenal dan dipasarkan melalui Lazada Logistics," kata Kuswiyoto dalam keterangan diterima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Pegadaian bukukan pendapatan usaha Rp21,96 triliun sepanjang 2020
Baca juga: Pegadaian dan PNM nilai integrasi BUMN ultra mikro banyak manfaat
Selain itu, para mitra logistik bisa mendapatkan penghasilan tambahan, bonus agen, sekaligus memanfaatkan produk dan layanan dari Pegadaian, seperti pemodalan, pembiayaan, bahkan investasi emas.

Ada pun layanan produk yang disediakan Pegadaian mulai dari Tabungan Emas, Kreasi, Amanah, Arrum Haji, Mulia dan digital lending.

Kuswiyoto menambahkan mitra kurir Lazada yang menjadi agen Pegadaian akan mendapatkan sosialisasi dan pendampingan mengenai produk-produk Pegadaian, serta pembinaan terkait keagenan.

Sementara itu, Chief Logistics Officer Lazada Logistics Philippe Jacques Auberger mengapresiasi kerja sama yang dijalin dengan Pegadaian. Menurut dia, kerja sama ini akan memberikan tambahan penghasilan bagi mitra Lazada dengan bergabung menjadi Agen Pegadaian.

Philippe berharap kerja sama tersebut bisa berkelanjutan, produk Pegadaian pun bisa dipasarkan melalui platform Lazada, dan mitra Lazada bisa mendapatkan pengetahuan mengenai literasi keuangan.

"Kerja sama dengan Pegadaian sangat penting karena Lazada Logistics ingin membantu mitra Lazada untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi agen Pegadaian," kata Phillipe.
Baca juga: Pegadaian beri bonus tambahan untuk agen baru

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2021