Liga Jerman

Bek Bayern Benjamin Pavard jalani isolasi setelah positif COVID-19

Bek Bayern Benjamin Pavard jalani isolasi setelah positif COVID-19

Pesepak bola Bayern Munich Benjamin Pavard merayakan gol ke gawang Fortuna Dusseldorf dalam lanjutan Liga Jerman di Allianz Arena, Munich, Jerman, Sabtu (30/5/2020). Munich menang 5-0. ANTARA FOTO/Christof Stache/Pool via REUTERS/foc.

Jakarta (ANTARA) - Bek asal Prancis Benjamin Pavard menjalani isolasi setelah ia menjadi pemain terkini Bayern Munich yang positif COVID-19, demikian diumumkan klub Jerman itu seperti dikutip dari AFP.

"Benjamin Pavard telah dites positif untuk virus corona dan sedang menjalani isolasi di rumah. Ia baik-baik saja," kata Bayern dalam pernyataan singkatnya.

Baca juga: Thomas Muller dinyatakan positif COVID-19

Pavard yang turut membawa Prancis menjuarai Piala Dunia pada 2018, merupakan pemain Bayern terkini yang positif COVID-19, setelah hasil tes dalam beberapa pekan terakhir memperlihatkan positif kepada Leon Goretzka, Javi Martinez, dan Thomas Mueller.
 
Hasil positif Mueller terjadi pada malam sebelum final Piala Dunia Klub di Qatar sepekan silam. Hal itu memaksa penyerang veteran Jerman itu absen pada laga puncak dan pulang terpisah dari rekan-rekan setimnya.

Baca juga: Bayern menang tipis atas Tigres untuk rebut gelar Piala Dunia Klub

Hasil tes yang positif memicu munculnya kritik terhadap perjalanan Bayern ke Qatar, serta menimbulkan perang kata-kata antara pelatih Bayern Hansi Flick dan politisi Jerman Karl Lauterbach.

Lauterbach yang juga merupakan profesor epidemiologi, menuding sepak bola profesional menerapkan standar ganda dengan menyelenggarakan turnamen di Qatar, ketika warga biasa harus menjalani lockdown.

Flick lantas membalasnya dengan mengatakan bahwa ia telah cukup mendengar kritik dari "orang yang menganggap dirinya ahli."

Lauterbach dan Flick direncanakan akan melakukan pertemuan pada Kamis untuk menjernihkan suasana.

Baik Pavard dan Mueller akan absen pada pertandingan Bayern melawan Eintracht Frankfurt pada Sabtu (27/2).

Baca juga: Bayern Munchen resmi dapatkan Dayot Upamecano
Baca juga: Bayern tertungkus lumus untuk tahan imbang Arminia 3-3
Baca juga: David Alaba tinggalkan Bayern Muenchen akhir musim ini

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Vaksinasi COVID-19, 66 wartawan di Malang, 700 ASN di Pandeglang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar