Liga Europa

Brugge bawa pulang hasil imbang 1-1 dari markas Dynamo Kiev

Brugge bawa pulang hasil imbang 1-1 dari markas Dynamo Kiev

Para pemain Club Brugge merayakan gol penyama kedudukan yang tercipta ke gawang Dynamo Kiev pada pertandingan leg pertama 32 besar Liga Europa yang dimainkan di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Kamis (18/2/2021). (ANTARA/REUTERS/VALENTYN OGIRENKO)

Jakarta (ANTARA) - Club Brugge membawa pulang hasil imbang 1-1 dari lawatannya ke markas Dynamo Kiev pada pertandingan leg pertama putaran 32 besar Liga Europa yang dimainkan di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Kamis.

Penyerang Kiev Vitaly Buyalsky membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-62, sebelum Brandon Mechele menyamakan kedudukan untuk Brugge pada menit ke-67, demikian catatan laman resmi UEFA.

Gol tandang tersebut sangat penting bagi Brugge untuk memperbesar peluang mereka lolos ke putaran 16 besar, saat memainkan pertandingan leg kedua di Stadion Jan Breydel, Kamis (25/2) depan.

Baca juga: Hasil undian 32 besar Liga Europa: United dihadang pemuncak La Liga

Brugge mendapat peluang pertama pada laga ini saat Clinton Mata mendapat ruang untuk melepaskan tembakan, namun tembakannya melambung ke atas mistar gawang. Setelah itu, para pemain tuan rumah lebih mendominasi penguasaan bola, tetapi mereka kesulitan melepaskan tembakan tepat sasaran.

Pada awal babak kedua, Dynamo lebih mengandalkan permainan bertahan dan menunggu kesempatan untuk melancarkan serangan balik. Mereka juga lebih memilih untuk mengirimkan operan-operan panjang ke lini depan ketimbang membangun serangan dari bawah.

Dynamo kemudian mampu memecah kebuntuan pada pertengahan babak kedua. Melalui peluang bagus pertama mereka, Buyalskiy melepaskan sepakan melengkung menembus gawang Brugge yang dikawal Simon Mognolet.

Keunggulan Dynamo tidak bertahan lama. Lima menit berselang giliran gawang mereka yang kemasukan, saat Mechele menanduk bola tendangan sudut kiriman Ruud Vormer.

Pelatih Dynamo secara bertahap memasukkan pemain-pemain bernaluri menyerang untuk mempertajam lini depannya. Sayangnya mereka masih dipaksa bermain bertahan oleh tim tamu. Namun sampai peluit panjang berbunyi tidak tercipta gol tambahan sehingga laga itu harus berakhir imbang.

Baca juga: Arsenal, Spurs pindah arena Liga Europa karena aturan Covid-19

Susunan pemain:

Dynamo Kiev (4-3-3): George Buschan,Tomasz Kedziora (Alexander Karavaev 81'), Illia Zabarnyi, Denys Popov, Vitalii Mykolenko, Mykola Sharapenko (Vladimir Shepelev 73'), Serhiy Sydorchuk, Carlos De Pena (Gerson Rodrigues 73'), Viktor Tsigankov, Artem Biesiedin (Vladyslav Supriaga 81'), Vitaly Buyalsky
Pelatih: Mircea Lucescu

Club Brugge (4-3-2-1): Simon Mignolet, Clinton Mata, Odilon Kossounou, Brandon Mechele, Federico Ricca, Eder Balanta, Ruud Vormer, Nabil Dirar (Ignace Van Der Brempt 70'), Charles De Ketelaere, David Okereke (Youssouph Badji 70'), Bas Dost
Pelatih: Philippe Clement

Baca juga: UEFA putuskan pertandingan Sociedad kontra United dimainkan di Turin
Baca juga: Molde terpaksa tantang Hoffenheim di Spanyol
Baca juga: Sergio Reguilon absen bela Spurs lawan Wolfsberger di Liga Europa

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar