"Fausto Gresini masih di rawat di rumah sakit di unit perawatan intensif... karena gangguan pernafasan parah yang terus berlanjut setelah infeksi COVID-19,"
Jakarta (ANTARA) - Kondisi kesehatan Fausto Gresini, bos tim Gresini Racing yang menggandeng sebuah brand dari perusahaan manajemen asal Indonesia MP1sebagai sponsor utama, semakin memburuk dan pria berusia 60 tahun itu dalam keadaan koma terinduksi di rumah sakit untuk kedua kalinya, demikian umum tim MotoGP itu pada Kamis.

Gresini, juara dunia dua kali di kelas 125cc pada tahun 1980an, dirawat di rumah sakit di Bologna setelah terjangkit COVID-19 pada Desember tahun lalu dan dalam keadaan koma terinduksi bulan lalu ketika kondisinya membaik.

Akan tetapi, komplikasi memaksa staf medis memasang kembali mesin respirator dan membuat Gresini dalam keadaan koma dan tetap menjalani perawatan intensif.

Baca juga: Motif batik hiasi livery motor tim Indonesian Racing di Moto3

"Fausto Gresini masih di rawat di rumah sakit di unit perawatan intensif... karena gangguan pernafasan parah yang terus berlanjut setelah infeksi COVID-19," demikian pernyataan tim seperti dikutip Reuters.

"Sayangnya, komplikasi terjadi yang  membuat gambaran klinis saat ini kritis."

"Staf rumah sakit meneruskan perawatan dengan intensitas setinggi mungkin, dengan harapan pemulihan fungsi organ, yang sudah sangat terganggu."

Gresini Racing telah meluncurkan tim di kelas Moto2 dan Moto3 untuk musim balapan 2021 pada Rabu.

Di kelas Moto3, mereka menggandeng Indonesian Racing, sebuah brand dari perusahaan manajemen asal Indonesia MP1, sebagai sponsor utama.

Indonesian Racing juga menjadi salah satu sponsor di tim Moto2 Gresini, di mana Federal Oil menjadi sponsor utama mereka.

"Kami ingin melakukan yang terbaik untuk kami sendiri dan Fausto," kata pebalap tim Moto2 Gresini Fabio Di Giannantonio.

"Dia tidak akan menyerah dan akan kembali lebih kuat dari sebelumnya."

Baca juga: Gandeng Gresini, Indonesian Racing rilis motor Moto3 dan Moto2 2021
Baca juga: Federal Oil perpanjang kemitraan dengan Gresini Racing
Baca juga: Berburu talenta, MP1 akan rintis akademi pebalap bareng Gresini Racing

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021