Liga Europa

Villarreal menang 2-0 dalam lawatan ke markas RB Salzburg

Villarreal menang 2-0 dalam lawatan ke markas RB Salzburg

Para pemain Villarreal merayakan gol kedua yang dicetak Fernando Nino ke gawang RB Salzburg dalam leg pertama Liga Europa di Stadion Red Bull Arena, Kamis (18/2/2021). (ANTARA/REUTERS/Lisi Niesner)

Jakarta (ANTARA) - Villarreal menang 2-0 dalam lawatannya ke markas RB Salzburg dalam leg pertama 32 besar Liga Europa yang berlangsung di Stadion Red Bull Arena, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Dua gol kemenangan Villarreal masing-masing dibukukan Paco Alcacer pada menit ke-41 dan Fernando Nino pada menit ke-71, demikian catatan resmi UEFA.

Kemenangan dengan selisih dua gol ini tentu menjadi keuntungan bagi Villarreal untuk terus melangkah ke babak 16 besar. Mereka juga akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua nanti.

Baca juga: AC Milan ditahan imbang Red Star Beograd

Salzburg mengawali laga lewat serangan yang dilancarkan Patson Daka. Sayang, sepakannya masih terlalu lemah dan bisa dalam pelukan Geronimo Rulli.

Villarreal lantas membalasnya lewat skema bola mati. Bola yang dikirim Daniel Parejo bisa disundul Gerard Moreno tetapi arahnya belum mengancam gawang tuan rumah.

Wakil Spanyol itu sebenarnya memiliki peluang mencetak gol melalui titik putih pada menit ke-29 setelah Parejo dijatuhkan Rasmus Kristensen di dalam kotak penalti. Paco Alcacer yang mengambil tendangan gagal mengonversinya, bola mampu dibaca Cican Stankovic.

Baca juga: Bruno Fernandes sumbang dwigol ketika MU hancurkan Sociedad 4-0

Empat menit jelang waktu normal babak pertama usai, Alcacer membayar lunas kegagalannya ketika mengambil tendangan penalti. Sundulannya menerima umpan dari situasi bola mati, meluncur mulus ke gawang Salzburg.

Pada babak kedua Salzburg lebih bermain cepat untuk mengejar ketertinggalan. Peluang mereka raih melalui aksi Mergim Berisha, sayangnya sepakannya masih terlalu lemah dan bisa diantisipasi Rulli.

Baca juga: Ajax bawa bekal keunggulan 2-1 setelah pecundangi Lille

Begitu pula dengan Enock Mwepu, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih melebar tipis di atas mistar gawang Villarreal. Sementara tim tamu yang tertekan memilih mempertebal lini pertahanan untuk kemudian melakukan serangan balik cepat.

Alih-alih mencetak gol balasan, Salzburg malah harus memungut bola untuk yang kedua kalinya. Lewat skema serangan cepat, Gerard Moreno mengirim umpan silang dan diselesaikan Fernando Nino melalui sundulan, Villarreal unggul 2-0.

Di sisa waktu yang ada, permainan di bawah kendali Salzburg. Sejumlah serangan beruntun dilepaskan tim besutan Jesse Marsch, namun hingga wasit meniup peluit panjang skor 2-0 untuk kemenangan Villarreal tetap bertahan.

Baca juga: AS Roma ukir kemenangan 2-0 saat melawat ke markas Braga
Baca juga: Tottenham lumat tim debutan Wolfsberger 4-1 di leg pertama
Baca juga: Leicester imbang 0-0 lawan Slavia, PSV takluk di tangan Olympiakos

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar