Kemarin, kontraksi ekonomi Jakarta hingga siaga hadapi banjir

Kemarin, kontraksi ekonomi Jakarta hingga siaga hadapi banjir

Warga menyelamatkan barang-barangnya saat banjir merendam kawasan RW 5, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta, Kamis (18/2/2021). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta terjadi pada Kamis (18/2) mulai dari ekonomi Jakarta alami penurunan atau kontraksi hingga warga Ibu Kota diimbau siaga hadapi banjir  pada 19-20 Februari 2021.

Berikut Redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA merangkum berita kemarin yang masih relevan untuk dibaca Jumat pagi ini. Klik selengkapnya untuk membaca lebih lanjut

1. Anies sebut kontraksi ekonomi Jakarta perlu digarisbawahi penyebabnya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan data kontraksi atau penurunan ekonomi Ibu Kota pada akhir 2020 sebesar 2,14 persen sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS), perlu digarisbawahi penyebabnya.

"Jadi yang perlu digarisbawahi penyebabnya. Apa penyebabnya? Yakni interaksi berkurang, kegiatan transaksi menurun. Jadi, penyebabnya bukan karena salah hitung, bukan karena investasi," ujar Anies di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

2. Warga DKI diminta siaga hadapi prediksi banjir 19-20 Februari 2021

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat serta aparat bersiaga menghadapi prediksi banjir oleh Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) pada 19-20 Februari 2021.

"Memang beberapa hari diprediksi akan agak ekstrem. Masyarakat kami minta siap siaga, aparat siap siaga, kami juga sama-sama mempersiapkan, cuaca ini memang harus kita hadapi dengan bijak, tenang, sabar, kita sinergi positif, kolaborasi, itulah tugas kita melakukan pencegahan," kata Riza di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

3. Polisi tangkap pencuri bermodus "COD" di kantor polisi

Polda Metro Jaya menangkap seseorang yang diduga pelaku pencurian dengan modus berpura-pura membeli barang dengan cara bayar di tempat secara tunai (cash on delivery/COD) di kantor polisi.

"Pelaku inisial RMP melakukan pencurian atau penipuan TKP (tempat kejadian perkara) di Polda Metro Jaya. Dia melakukan di area Polda Metro Jaya. Motivasinya adalah lebih mudah bagi korban dan percaya terhadap pelakunya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, di Mapolda Metro Jaya, Kamis.

Selengkapnya di sini

4. Gagalkan penjambretan, gadis Tebet dapat penghargaan Polisi

Polres Metro Jakarta Selatan memberikan penghargaan kepada seorang gadis bernama Syifa (17) karena telah berjasa menggagalkan aksi penjambretan yang dialami oleh neneknya di wilayah Tebet.

"Kami memberikan piagam penghargaan atas keberanian Syifa menggagalkan aksi penjambretan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah, di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

5. Polda Metro Jaya lengkapi berkas perkara kasus Gisel

Polda Metro Jaya sedang melengkapi berkas perkara video asusila penyanyi Gisella Anastasia alias Gisel dan Michael Yukinobu De Fretes (MYD), sebelum kembali diserahkan kepada pihak kejaksaan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, di Jakarta, Kamis, mengatakan berkas kasus tersebut sebelumnya telah diserahkan kepada kejaksaan, namun dikembalikan karena ada kekurangan.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tebing turap di Batuampar amblas akibat luapan banjir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar