Pasien COVID-19 sembuh di NTT tembus 5.161 orang

Pasien COVID-19 sembuh di NTT tembus 5.161 orang

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala (ANTARA/ Benny Jahang)

Pasien yang sembuh di atas 100 orang setiap hari
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan jumlah pasien COVID-19 yang sembuh dari paparan virus corona menembus 5.161 orang dari 8.086 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT.

"Jumlah pasien COVID-19 yang sembuh di NTT terus bertambah setiap hari. Pasien yang sembuh di atas 100 orang setiap hari," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Jumat.

Ia mengatakan, ada empat kabupaten di provinsi berbasis kepulauan ini yang sudah tidak memiliki pasien COVID-19 yang dalam perawatan yaitu Kabupaten Ngada yang sebelumnya memiliki 128 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 semunya telah dinyatakan sembuh.

Menyusul Kabupaten Sumba Tengah di pulau Sumba dengan jumlah pasien COVID-19 sebanyak 63 orang dan semuanya telah dinyatakan sembuh.

Demikian pula di Kabupaten Sumba Barat yang memiliki 130 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 semuanya telah sembuh.

Sedangkan Kabupaten Rote Ndao sebagai wilayah ter-selatan di Indonesia itu yang memiliki 23 kasus COVID-19 semuanya telah dinyatakan sembuh.

"Kami berharap warga di empat kabupaten yang sudah nihil dengan kasus COVID-19 agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19 sehingga tidak ada kasus baru di daerah itu," katanya.

David Mandala menambahkan masih ada 2.716 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang masih dirawat di 18 kabupaten/kota di NTT.

Selain itu pasien COVID-19 yang meninggal dunia mencapai 209 orang dan yang terbanyak meninggal akibat COVID-19 terdapat di Kota Kupang dengan 89 orang meninggal dunia. 

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Kota Kupang capai 1.115 orang

Baca juga: Warga sembuh dari COVID-19 di NTT terus bertambah

Baca juga: NTT siapkan lagi empat lab biomolekuler tingakatkan tes COVID-19

 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Update banjir bandang NTT : korban hilang menjadi 48 orang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar