Liga Inggris

Manchester City bantah telah dekati Lionel Messi

Manchester City bantah telah dekati Lionel Messi

Pemain Barcelona Lionel Messi saat pertandingan leg pertama 16 Besar Liga Champions League melawan Paris St Germain di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 16 Februari 2021. (REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta (ANTARA) - Manajemen Manchester City kepada Sky Sports News mengatakan bahwa belum ada pendekatan yang ditempuh klub ini kepada Lionel Messi sekalipun bintang Argentina itu tengah memasuki empat bulan terakhir dalam kontraknya di Barcelona.

Juru bicara City menyatakan saat ini belum ada tawaran yang disampaikan, baik itu pada musim panas lalu maupun setelah itu, dan belum ada satu pun pembicaraan yang dilakukan.

Bantahan City dikeluarkan setelah The Sun sehari sebelumnya melaporkan City sudah siap menawarkan paket baru untuk merayu Messi agar bermain di Stadion Etihad.

City sendiri menjadi salah satu dari sedikit klub yang menjadi calon kuat pelabuhan berikutnya untuk pemain berusia 33 tahun itu musim panas lalu sewaktu dia menuntut pindah dari Barcelona.

Baca juga: Koeman klaim Messi bersemangat dan bahagia di Barcelona
Baca juga: Man City dinilai sebagai "tempat terbaik" bila Messi tinggalkan Barca


Messi enggan bertahan di Nou Camp setelah Presiden Barcelona waktu itu, Josep Maria Bartomeu, menegaskan opsi jual sebesar 700 juta euro harus dipenuhi sebelum dia meninggalkan Barca.

Belum lama ini Messi menyatakan baru akan membahas masa depannya musim panas nanti, padahal dia sudah bisa bernegosiasi dengan klub-klub lain karena kontraknya segera berakhir akhir musim ini.

Juara Liga Prancis Paris Saint Germain (PSG) juga menjadi calon kuat klub Messi berikutnya.

Kontrak peraih Ballon d'Or enam kali yang diteken 2017 itu dibocorkan bulan lalu oleh koran Spanyol, El Mundo. Koran ini menyatakan nilai kontrak Messi adalah 555 juta euro ditambah pendapatan lainnya setiap tahun yang total mencapai 138 juta euro.

Barcelona membantah bocoran dokumen kontrak itu dan sempat mengancam akan menggugat El Mundo.

Desember tahun lalu presiden sementara klub itu, Carlos Tusquets, pernah menyatakan Barcelona semestinya sudah menjual Messi musim lalu ketika dia meminta hengkang.

Baca juga: Ander Herrera ragu PSG bisa dapatkan Lionel Messi tanpa langgar FFP
Baca juga: PSG serius ingin persatukan Messi dengan Neymar dan Mbappe
Baca juga: Koeman ingin cari tahu dan hukum pihak yang bocorkan isi kontrak Messi

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar