Tiga ton makanan balita-ibu hamil dari Kemenkes untuk Kalsel

Tiga ton makanan balita-ibu hamil dari Kemenkes untuk Kalsel

Anggota DPR RI HM Nur saat menyerahkan bantuan makanan pendamping ASI untuk balita dan ibu hamil ke DPC Gerindra Kota Banjarmasin untuk dibagikan ke masyarakat.(Antaral/istimewa)

Banjarmasin (ANTARA) - Anggota DPR RI H Muhammad Nur menyampaikan sebanyak tiga ton berupa makanan pendamping ASI untuk balita dan ibu hamil dari Kementerian Kesehatan disalurkan ke Provinsi Kalimantan Selatan yang mengalami musibah banjir.

Politisi Partai Gerindra tersebut di Banjarmasin, Jumat, mengatakan bantuan ini didapat bentuk aspirasi dirinya selaku Anggota Komisi IX DPR RI yang membidangi Kesehatan bersurat kepada Kemenkes RI.

"Kami bersurat ke Kemenkes agar membantu masyarakat Kalsel khususnya ibu hamil dan balita yang memang membutuhkan makanan pendamping ASI saat kondisi musibah banjir," ujarnya.

Baca juga: LLDIKTI dan PTS Jakarta serahkan bantuan untuk korban banjir Kalsel

Putra tokoh Kalsel, H Abidin yang saat ini ditunjuk menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra mendistribusikan bantuan kepada lima DPC Gerindra kabupaten dan kota di provinsi tersebut.

Penyaluran bantuan ini pun lebih dulu dilakukan di Kota Banjarmasin dengan menyerahkan sebanyak 106 dus berisi biskuit dan vitamin untuk balita dan 105 dus berisi vitamin dan mineral untuk ibu hamil.

"Dari total yang didapat, volumenya bisa dibagikan ke lima DPC. Dan ini sudah didistribusikan di lima DPC Gerindra sampai hari ini terakhir di Kotabaru," jelas HMR sapaan akrabnya.

Ia pun berharap lima DPC Gerindra yang sudah menerima bantuan ini seperti Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru bisa segera menyalurkannya lagi ke masyarakat.

Sehingga dapat segera membantu ibu hamil dan balita yang menjadi korban banjir beberapa waktu lalu, tuturnya.

"Pendistribusian memang kita minta tolong melalui kawan-kawan di DPC, anggota DPRD kota dan kabupaten untuk dibagikan lagi ke masyarakat. Sebelum makanan pendamping ASI ini kita dapatkan, lebih dulu obat-obatan sudah kita bagikan. Untuk ini adalah susulan dari aspirasi saya ke Kemenkes untuk membantu masyarakat Kalsel, mudah-mudahan ini bermanfaat," ujarnya.

Baca juga: Kunjungi Kalsel, Mentan salurkan bantuan sembako dari Presiden
Baca juga: 15 ton logistik bantuan dikirim ACT Sumsel ke Sulbar dan Kalsel
Baca juga: Kepala staf TNI AD kirim bantuan kemanusiaan korban banjir Kalsel

Pewarta: Sukarli
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar