Liga Prancis

Menteri olahraga desak Mbappe tak tinggalkan Prancis

Menteri olahraga desak Mbappe tak tinggalkan Prancis

Penyerang Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe. ANTARA/REUTERS/Christian Hartmann/aa.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Olahraga Prancis Roxana Maracineanu mendesak bintang Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe tetap bermain di Prancis setelah hattrick Mbappe dalam laga Liga Champions pekan ini memicu kembali spekulasi dia bakal pindah klub di luar negeri.

"Kylian, tetaplah di Prancis, kami ingin bisa melihat Anda terus bermain seperti itu," kata Maracineanu kepada radios France Info seperti dikutip Reuters, Jumat.

Mbappe yang turut membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 ketika dia masih remaja, mencetak hattrick menakjubkan ketika PSG menggasak Barcelona 4-1 dalam pertandingan tandang pada leg kedua 16 besar Liga Champions tiga hari lalu.

Baca juga: Mbappe cetak hattrick saat PSG bungkam Barcelona 4-1
Baca juga: Mbappe ingatkan PSG masih belum dalam performa puncak mereka


Pemain berusia 22 tahun itu menjadi pemain pertama yang menjaringkan tiga gol ke gawang Barcelona dalam kompetisi elite Eropa itu sejak pemain Dynamo Kyiv Andriy Shevchenko pada November 1997 sebelum Mbappe lahir.

Penampilan cemerlangnya itu memanaskan lagi spekulasi bahwa akhirnya dia meninggalkan Ligue 1 Prancis untuk bergabung dengan La Liga Spanyol atau Liga Premier Inggris yang dianggap lebih bergengsi dibandingkan dengan Prancis.

Baca juga: PSG kudeta puncak klasemen Liga Prancis seusai menang atas Nice
Baca juga: Kylian Mbappe senang Neymar akan perpanjang kontrak di PSG


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar