Hujan hampir tiga jam, pos pantau Sunter Hulu Siaga I

Hujan hampir tiga jam, pos pantau Sunter Hulu Siaga I

Warga berjalan melintasi banjir yang merendam kawasan RW 5, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta, Kamis (18/2/2021). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.

Jakarta (ANTARA) -
Pos pantau Sunter Hulu saat ini Siaga I akibat hujan yang terjadi selama hampir tiga jam menyebabkan tinggi muka air (TMA) di pos pantau itu mencapai 275 cm.
 
Data tersebut disampaikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melalui akun Twitter resminya pada Sabtu dinihari sekitar pukul 02.00 WIB.
 
BPBD DKI Jakarta mengimbau warga di bantaran kali waspada banjir karena 4 jam ke depan air akan sampai di pintu air Pulo Gadung.
 
Wilayah yang dilalui aliran sungai pos pantau Sunter Hulu adalah Bambu Apus, Cilangkap, Pondok Ranggon, Setu, Lubang Buaya, Pondok Bambu, Pondok Kelapa, Cipinang. Kemudian Cipinang Melayu, Cipinang Muara, Duren Sawit, Jatinegara Kaum, Kayu Putih, Pulogadung, Sumur Batu, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading Timur, Kebon Bawang, Rawa Badak Selatan dan Rawa Badak Utara, dan Sungai Bambu.
 
Sementara itu, warga juga diminta waspada karena tinggi muka air di Pos Pantau Cipinang Hulu mencapai 160 cm atau Siaga III.
 
Wilayah yang dilalui aliran sungai pos pantau Cipinang Hulu adalah Cibubur, Cipinang, Cipinang Besar Selatan, Cipinang Besar Utara, Dukuh, Halim Perdanakusuma, Kebon Pala, Kramat Jati, Makassar, Pekayon, Pinang Ranti dan Rambutan.
 
Sedangkan pos pantau Pasar Ikan ketinggian air mencapai 208 cm atau Siaga II.
 
Daerah yang kemungkinan terdampak banjir akibat guyuran hujan, yakni Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing, dan Kalibaru.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Waspada bencana, Sulteng akan diguyur hujan hingga akhir Juli

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar