Kasad jamu Kasad AS dengan makanan tradisional Indonesia

Kasad jamu Kasad AS dengan  makanan tradisional Indonesia

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa bersama istri Hetty Andika Perkasa menjamu Chief of Staff of The United Army General James C McConville untuk menikmati makanan khas Indonesia. ANTARA.

Jakarta (ANTARA) -
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menjamu Kepala Staf Angkatan Darat Amerika Serikat yang berkunjung dengan makanan tradisional Indonesia.
 
"Apa yang kami upayakan ini menjadi sebuah usaha untuk mempererat hubungan melalui kuliner. Mudah-mudahan dia sangat terkesan sehingga menjadi pelengkap kerapatan hubungan Amerika dan Indonesia, khususnya angkatan darat," kata Kepala Pusat Pembekalan Angkutan Angkatan Darat Mayjen TNI I Ganemoeljo dalam rilis di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Kasad: TNI AD bantu pemprov penanganan pasien COVID-19

Baca juga: Kasad: RS lapangan bantu pemda tangani COVID-19
 
Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa menjamu Chief of Staff of The United Army General James C McConville makanan tradisional mulai dari makanan pembuka, hidangan utama hingga makanan penutup berupa makanan tradisional Indonesia.
 
"Sesuai petunjuk Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, mulai dari gado-gado, lumpia, otak-otak. Hidangan utama gudeg bersanding dengan rawon, dan diakhiri desert-nya itu dengan es cincau, dan semua itu dengan kadar yang kita atur benar," kata dia.
 
Tidak hanya sampai di situ, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa kata Mayjen TNI I Ganemoeljo juga menyuguhkan kopi khas Indonesia kepada General James C McConville.
 
Ada empat macam kopi khas dari berbagai daerah di Indonesia yang disuguhkan, yakni kopi luwak, kopi Papua Wamena, kopi Papua, dan kopi Sumatera Utara.
 
Kemudian, petugas yang menyajikan makanan selain menggunakan protokol kesehatan ketat juga memakai pakaian tradisional berbagai daerah di Indonesia.
 
"Sekali lagi, bapak Kasad menginginkan kultur Indonesia tampil di situ, dari berbagai daerah dengan baju-baju yang sangat cantik dan penuh warna, dan sangat spesifik menggambarkan seluruh Indonesia," ujarnya.
 
Dengan itu, lanjut Mayjen TNI I Ganemoeljo TNI AD bisa memperkenalkan budaya Indonesia yang begitu banyak kepada Angkatan Darat Amerika Serikat.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Plasma darah perwira negatif COVID-19 untuk terapi Konvalesen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar