Jakarta (ANTARA) - Honda telah mengungkapkan tampilan terbaru dari crossover HR-V hybrid-only, yang merupakan generasi ketiga model ini, menjelang peluncurannya di Eropa pada akhir 2021.

Sebagai bagian dari tujuan perusahaan untuk melistriki semua model utama Eropa pada tahun 2022, HR-V membuang pembangkit listrik bensin dan diesel mobil sebelumnya untuk sistem hibrida bensin-listrik e:HEV baru yang menjanjikan efisiensi "luar biasa".

Detail teknis masih belum dikonfirmasi, tetapi elemen pembakaran powertrain kemungkinan besar berupa bensin empat silinder 1.5 liter turbocharged, seperti yang digunakan oleh supermini Jazz hybrid, atau unit 2.0 liter yang dipinjam dari CR-V Hybrid yang lebih besar.

Gambar penuh pertama SUV menunjukkan bahwa desain HR-V generasi ketiga adalah perubahan dramatis dari pendahulunya.

Honda mengatakan, "Itu mewujudkan filosofi desain merek yang mulus, bersih, modern yang terlihat pada model Honda baru lainnya."

Desain lampu depan yang ramping dan khas serta gril yang dirubah mendominasi tampilan depan baru, dengan kap mesin yang panjang, garis atap yang gagah, dan garis bahu lurus yang sangat menjauhkan model baru dari pendahulunya.

Interiornya dapat menampung empat orang dewasa dalam "kenyamanan maksimum", kata Honda, berkat clever packaging dari powertrain hybrid.

Kabin telah didesain ulang untuk memaksimalkan kesan lapang, dengan tata letak dasbor minimalis, panel instrumen sederhana yang disejajarkan secara horizontal, dan Honda "Magic Folding" yang memungkinkan pengguna untuk membalik jok belakang di belakang.

Yang juga baru untuk HR-V generasi ketiga adalah sistem difusi udara yang mengirimkan "tirai" udara segar melalui ventilasi baru berbentuk L.

Rincian lebih lanjut dari HR-V spesifikasi Eropa yang baru, termasuk harga, diperkirakan akan muncul dalam beberapa bulan mendatang.


Baca juga: Honda ungkap HR-V e: HEV bulan depan

Baca juga: Honda CR-V Hybrid 2021 hadir di Inggris dengan banyak perubahan

Baca juga: Sejarah 25 tahun Honda CR-V, tipe LX hingga mesin hybrid
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021