Banjir di sejumlah jalan di Jakarta ganggu arus lalu lintas

Banjir di sejumlah jalan di Jakarta ganggu arus lalu lintas

Warga memikul sepedanya melintasi banjir di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta, Sabtu (20/2/2021). Banjir tersebut disebabkan karena curah hujan tinggi sejak Jumat (19/2) malam. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa/pri.

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menyampaikan informasi bahwa hujan berintensitas tinggi pada Sabtu dinihari menyebabkan banjir dan terjadi gangguan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Ibu Kota.

Hampir seluruh wilayah di Jakarta terdampak banjir. Perkembangan terbaru banjir menyebabkan Jalan Raya Pondok Gede di Jakarta Timur tidak dapat dilewati kendaraan.

"Ada genangan sir di Jl. Raya Pondok Gede Jaktim, untuk saat ini tidak bisa dilintasi kendaraan, Bagi Pengendara dihimbau agar mencari Jalur Alternatif," cuit akun twitter @TMCPoldaMetro, Sabtu pagi.

Di sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Barat, kendaraan tak bisa melintas akibat aksesnya tertutup banjir.

Baca juga: BMKG prakirakan tujuh destinasi wisata di DKI Jakarta diguyur hujan
Baca juga: BPBD DKI: 99 RT terdampak banjir sampai dengan 19 Februari


Banjir menggenangi Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan  setinggi 70 sentimeter dan Jalan Kapten Tendean. Kedua titik itu tidak dapat dilewati kendaraan.

Untuk di wilayah Jakarta Barat, banjir setinggi 70 sentimeter juga terjadi di Jalan Perjuangan Raya, Kebon Jeruk, menyebabkan kendaraan tak dapat melintas.

Sementara di Jakarta Pusat banjir setinggi 30 sentimeter yang menyebabkan terganggunya arus lalu lintas di depan RSAL Mintoharjo, Benhil.

Untuk wilayah di Jakarta Utara, banjir terjadi di Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, namun kendaraan seperti mobil dan truk besar masih dapat melintas.
 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tebing turap di Batuampar amblas akibat luapan banjir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar