Saat ini tengah dilakukan penanganan dengan pompa.
Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk saat ini tengah menangani genangan air di jalan tol Jakarta-Cikampek akibat hujan deras yang melanda kawasan Jabodetabek.

"Untuk ruas tol Jakarta-Cikampek Km 09B, saat ini genangan di Lajur Lajur (L)1 sampai dengan L2, kendaraan masih bisa melintasi L3-L4. Saat ini tengah dilakukan penanganan dengan pompa," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu pagi.

Heru juga mengatakan bahwa untuk Km 19B, saat ini genangan di Lajur 1 sd 2, lajur 3 dan 4 dapat dilalui semua kendaraan. Lajur 1 dan 2 masih bisa dilintasi kendaraan besar.

Sedangkan GT Cikarang Barat 5 arah Jakarta, lajur kiri tergenang, lajur kanan dapat dilintasi.

Dan untuk GT Cibitung 7 arah Jakarta, seluruh lajur tergenang, namun lajur kanan masih dapat dilintasi.
Baca juga: Genangan surut, jalur KRL Pondok Ranji-Kebayoran kembali normal

Adapun untuk Akses masuk GT Jatibening arah Jakarta tergenang, sehingga kendaraan yang akan masuk tol dialihkan melalui akses GT Jatiwaringin / Pondok Gede.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini. Antisipasi perjalanan melalui informasi terkini yang dapat diakses melalui Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 dan Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas).

Sebelumnya hujan yang mengguyur wilayah Jabodetabek menyebabkan sejumlah ruas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) mengalami genangan air.

PT Jasa Marga dalam akun Twitternya yang terpantau di Jakarta, Sabtu dinihari, menyebutkan genangan air itu mengakibatkan arus lalu lintas kendaraan menjadi padat.

Baca juga: Banjir di sejumlah jalan di Jakarta ganggu arus lalu lintas

Pewarta: Aji Cakti
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2021