Saat ini, genangan yang terpantau di beberapa titik di jalan tol Jasa Marga Group telah surut
Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengungkapkan genangan air di sejumlah titik di jalan tol telah surut, sehingga sudah kembali beroperasi normal.

"Saat ini, genangan yang terpantau di beberapa titik di jalan tol Jasa Marga Group telah surut, di antaranya Jalan Tol JORR Non-S dan Jalan Tol JORR Pondok Ranji-Serpong, yang sebelumnya berimbas pada penutupan Gerbang Tol (GT) Pondok Ranji, telah beroperasi normal kembali," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Jasa Marga tangani genangan air di jalan tol Jakarta-Cikampek

Heru menambahkan untuk Km 9 Jalan Tol Jakarta-Cikampek telah surut serta akses GT Jatibening dan GT Cibitung 7 arah Jakarta telah dibuka kembali dan dapat dilintasi oleh semua kendaraan.

"Di samping itu, Km 19 Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, saat ini genangan di lajur (L) 1, namun untuk L3 dan L4 dapat dilintasi semua kendaraan," katanya.

Kendati demikian, ujar Heru, tempat istirahat dan pelayanan atau rest area Km 19 arah Cikampek dilakukan penutupan sementara.

Sementara itu, Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 4 arah Jakarta maupun arah Tangerang saat ini terdapat genangan di L1 dan L2, sedangkan untuk L3 dan L4 bisa dilintasi kendaraan dan tengah dilakukan penanganan berupa pemasangan tanggul dan pompa di jalan tol tersebut.

Untuk Km 24 arah Tangerang, saat ini terdapat genangan di L1, L2 sampai L4 bisa dilintasi kendaraan dan dilakukan penanganan dengan pompa.

Kemudian, di Simpang Susun (SS) Bitung, saat ini terdapat genangan di akses keluar, namun lajur 1 masih dapat dilintasi oleh kendaraan besar.

Kondisi Jalan Tol Dalam Kota Jakarta KM 00+100 masih tergenang, namun arah Cikampek pada L2 bisa dilintasi dan L2 arah Jakarta juga bisa dilintasi. Saat ini, dilakukan dengan pompa dan pengaturan lalu lintas oleh petugas Jasa Marga.

Sedangkan, untuk kondisi Jalan Tol Jagorawi Km 3+800 arah Jakarta, saat ini terdapat genangan di L1, L2 sampai L5 dapat dilintasi. Jasa Marga sedang melakukan penanganan dengan tanggul dan pompa.

Dwimawan memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini. Antisipasi perjalanan melalui informasi terkini yang dapat diakses melalui call center 24 jam Jasa Marga di nomor telepon 14080 dan Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas).

Baca juga: Jasa Marga kembali rekonstruksi Tol Jakarta-Cikampek
Baca juga: Jasa Marga sebut konstruksi tol Cengkareng-Kunciran capai 93,06 persen

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021