Jakarta (ANTARA) - Grup musik The Groove merilis lagu kolaborasi dengan rapper Iwa K yang diberi judul "Senyumkanlah Harimu".

The Groove dalam keterangan resminya, Sabtu, menjelaskan bahwa pandemi COVID-19 yang menerpa semua lini kehidupan juga membawa hikmah dan pelajaran bagi para personel.

Meski demikian, The Groove yang beranggotakan Ari Firman (bass), Arie Arief (gitar), Destanto Putrandito (keyboard), Deta Gunima (drum), Reza Hernanza (vokal), Reza Jozef (perkusi & backing vocal), Rieka Roslan (vokal) itu tidak ingin larut dalam keterpurukan.

Mereka pun mempersembahkan lagu ini untuk menyemangati dan memberi pesan positif kepada semua orang agar tetap tersenyum menghadapi kondisi pandemi saat ini.

Perjalanan dan proses kreatif pembuatan lagu ini memiliki cerita tersendiri karena banyak tantangan yang dihadapi. Mulai dari tempat tinggal berbeda kota, yaitu Jakarta dan Bandung serta proses komunikasi yang serba digital.

"Senyumkanlah Harimu" ditulis liriknya oleh Reza dan mengikutsertakan Rieka Roslan dan Rejoz. The Groove kemudian mengajak Iwa K untuk menambah keistimewaan dalam lagu ini.

The Groove dan Iwa K sendiri sudah saling mengenal cukup lama. Keduanya bisa dibilang memulai karir musik pada era yang sama.

Baca juga: Rieka Roslan luncurkan lagu "Bersama Kita Bisa" untuk lawan COVID-19

Baca juga: Sarah Usman bawakan lagu karya Rieka Roslan

Baca juga: Iwa K dan Sweet Martabak ajak penonton Hodgepodge 2019 goyang bareng

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021