Presiden luncurkan kampanye beli kreatif Danau Toba

Presiden luncurkan kampanye beli kreatif Danau Toba

Presiden Jokowi saat meninjau salah satu proyek KSPN Danau Toba di Samosir pada 31 Juli 2019. ANTARA/HO-Aspri

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo secara resmi meluncurkan Kampanye Beli Kreatif Danau Toba, yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Dalam sambutan secara virtual melalui video yang disaksikan di Jakarta, Sabtu, Presiden mengatakan, melanjutkan sukses Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), pada tahun ini Gernas BBI akan lebih fokus mengembangkan potensi daerah.

"Pada 2020 Gernas BBI berhasil mengajak lebih dari 3,8 juta pelaku kreatif dan UMKM yang onboard ke platform e-commerce untuk bisa meluaskan potensi pasar hingga nasional bahkan mancanegara," jelas Presiden.

Presiden mengatakan Kawasan Danau Toba merupakan destinasi pariwisata super prioritas yang layak dikembangkan.

Baca juga: Presiden Joko Widodo resmikan kampanye Beli Kreatif Danau Toba

Presiden mengatakan kawasan Danau Toba sangat cantik dengan bentangan danau vulkanik, paduan pariwisata dan hasil ekonomi kreatif yang layak digaungkan ke nusantara hingga dunia.

Presiden berharap dengan ikut masuknya pelaku ekonomi kreatif dan UMKM Danau Toba ke platform digital, akan mampu membangkitkan ekonomi Indonesia lewat industri digital.

"Maka dengan bangga secara resmi saya meluncurkan Kampanye Beli Kreatif Danau Toba. Kampanye ini akan dilengkapi dengan edukasi dan pendampingan bagi para pelaku kreatif dan UMKM untuk bisa benar-benar maju di industri digital, bukan hanya bisa sekadar onboarding di marketplace," jelasnya.

Baca juga: Presiden sebut Gerakan Bangga Buatan Indonesia sukses
Baca juga: Presiden : Wisata dan ekraf Toba layak digaungkan ke seluruh dunia

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Perwakilan Desa Liang Melas Datas diterima Presiden Jokowi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar