Sepak Bola Nasional

Persija tak sabar berlaga di Piala Menpora 2021

Persija tak sabar berlaga di Piala Menpora 2021

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (kiri) menyerahkan izin keramaian dari Polri untuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021 kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat (19/2/2021). Sehari sebelumnya, izin tersebut diberikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada Menpora di Mabes Polri. (Michael Siahaan)

Manajemen Persija sudah mengantisipasi dengan matang terkait persiapan tim
Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta tidak sabar berlaga di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang bergulir pada 20 Maret-25 April 2021.

"Manajemen Persija bersyukur tidak lama lagi, para penggawa Macan Kemayoran bisa beraksi kembali dan memberikan kebahagiaan bagi para fan," ujar Direktur Persija Ferry Paulus, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Sabtu.

Persija, kata Ferry, mengapresiasi kerja keras PSSI dan pemangku kepentingan lain yang membuat turnamen pramusim dapat bergulir.

Baca juga: Persija apresiasi simulasi protokol kesehatan oleh PSSI-LIB

Dia pun memastikan tim asuhan pelatih Sudirman akan menyiapkan diri dengan baik agar meraih hasil maksimal di kompetisi tersebut.

"Manajemen Persija sudah mengantisipasi dengan matang terkait persiapan tim. Kami sudah bekerja kilat sejak beberapa hari lalu dan siap untuk langsung tancap gas mempersiapkan tim. Dalam waktu dekat kami mengumumkan kapan tim akan melakukan latihan perdana," tutur Ferry.

Kemudian, tidak lupa Persija mengingatkan para pendukungnya di mana pun berada agar mematuhi protokol kesehatan COVID-19 di Piala Menpora 2021.

Suporter tidak diperkenankan datang ke stadion, tidak boleh melakukan nonton bareng (nobar) dan menghindari kerumunan.

Sebab, pelanggaran protokol kesehatan berpotensi mengganggu jalannya turnamen dan perizinan keramaian Liga 1 serta 2 musim 2021.

Baca juga: Bek Persija rasakan peningkatan fisik selama TC SEA Games

"Saya mengajak The Jakmania dan juga 'outsider' di mana saja berada untuk mentaati aturan larangan kepolisian untuk tidak datang ke stadion, tetap nonton di rumah dan juga tidak nobar. Hal ini demi tujuan baik yaitu agar tidak muncul klaster baru dan masalah lainnya yang bisa mempengaruhi dikeluarkannya izin Liga 1, yang rencananya akan bergulir setelah turnamen pra-musim Piala Menpora selesai," kata Ferry.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan diikuti 20 tim, yaitu 18 klub Liga 1 dan dua tim dari Liga 2.

Kompetisi akan melalui babak penyisihan grup. Penyelenggara menetapkan ada empat grup, di mana satu grup diisi lima tim. Setiap grup nantinya menjalankan semua pertandingan di wilayah yang sudah ditetapkan.

Ada empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup yaitu Solo, Bandung, Sleman dan Malang. Namun, disiapkan pula tempat lain sebagai alternatif yakni Solo, Bandung, Malang dan Palembang.

Sesuai dengan kesepakatan Polri, Kemenpora, PSSI dan LIB, Piala Menpora 2021 wajib digelar dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang diterapkan secara ketat.

Baca juga: The Jakmania dukung liga tanpa penonton di stadion

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berangkat ke Sleman, Persib Bandung boyong 23 pemain

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar