RS Polri terjunkan tim medis pada vaksin pedagang Tanah Abang

RS Polri terjunkan tim medis pada vaksin pedagang Tanah Abang

Kepala RS Polri Brigjen Pol Asep Hendradiana memantau pemberian vaksin kepada pedagang di Pasar Tanah Abang blok A. (ANTARA/HO/Dokumentasi RS Polri)

Ada 20 petugas yang diterjunkan
Jakarta (ANTARA) - Rumah Sakit (RS) Polri Kramat menerjunkan tim medis dalam pemberian vaksinasi massal bagi pedagang di Pasar Tanah Abang Blok A.

"Ada 20 petugas yang diterjunkan untuk ikut menyuntikkan vaksin COVID-19 bagi warga Pasar Tanah Abang," kata Kepala Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Brigjen Pol Asep Hendradiana dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Menurut Asep, para pedagang di Pasar Tanah Abang blok A saat antusias saat menerima vaksin COVID-19 lewat kegiatan vaksinasi massal yang digelar oleh Kementerian Kesehatan itu.

"Mereka begitu antusias mengikuti vaksinasi di Pasar Tanah Abang. Tanpa dukungan mereka vaksinasi tidak akan lancar,” ujar Asep.

Baca juga: Pedagang Tanah Abang penerima vaksin tak alami KIPI

Ia juga mengharapkan protokol kesehatan 5M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan dapat tetap dijalankan secara ketat oleh para pedagang penerima vaksin COVID-19 itu.

Hal itu untuk tetap menjaga agar pemutusan mata rantai COVID-19 semakin efektif dilakukan di tengah masyarakat.

Selain itu, Asep juga mengapresiasi kolaborasi antara Pemerintah, Polri, dan TNI dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang menyasar warga dengan pekerjaan yang berisiko itu.

"Saya secara langsung melihat vaksinasi di Pasar Tanah Abang sebagai bentuk sinergi untuk menyukseskan vaksinasi COVID-19," ujar Asep.

Baca juga: Pedagang Tanah Abang diingatkan untuk jaga prokes usai divaksin

Sejak Rabu (17/2) pemberian vaksinasi kepada warga, selain tenaga medis sudah mulai dilakukan dan diinisiasi secara simbolis di Pasar Tanah Abang Blok A.

Pengelola pasar yaitu PD Pasar Jaya mencatat dalam enam hari sejak pelaksanaan perdana vaksinasi massal, ada 9.791 pedagang yang dipastikan menerima vaksin COVID-19.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pasar Tanah Abang ditutup, sebagian pedagang masih berjualan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar