Rejang Lebong (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan jumlah warga daerah itu yang positif COVID-19 bertambah delapan orang sehingga total menjadi 670 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Syamsir dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan jumlah warga setempat yang dinyatakan positif COVID-19 mencapai 670 kasus, dengan rincian sebanyak 634 kasus dinyatakan telah sembuh, 11 kasus meninggal dunia dan 25 kasus masih dalam pengawasan.

Delapan warga terkonfirmasi positif ini semuanya sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Delapan kasus baru ini semuanya berasal dari kluster masyarakat biasa, di mana salah satunya terdapat anak laki-laki berumur tujuh tahun.

Baca juga: Kasus COVID-19 Rejang Lebong bertambah sembilan orang

Baca juga: Bupati Rejang Lebong perbolehkan warga laksanakan hajatan


Dari delapan kasus itu, lima orang berasal dari Kecamatan Curup diantaranya kasus 663 berjenis kelamin laki-laki berumur 43 tahun, kemudian kasus 664 berjenis kelamin laki-laki berumur tujuh tahun, kasus 665 berjenis kelamin perempuan berumur 19 tahun, kasus 666 berjenis kelamin perempuan berumur 13 tahun dan kasus 667 berjenis kelamin perempuan berumur 10 tahun.

Sedangkan tiga orang lainnya berasal dari Kecamatan Curup Tengah terdiri dari kasus 668 berjenis kelamin laki-laki berumur 59 tahun, kasus 669 berjenis kelamin perempuan berumur 57 tahun dan kasus 670 berjenis kelamin laki-laki berumur 30 tahun.

Sementara itu, untuk data jumlah suspek sebanyak 420 kasus, dengan jumlah suspek yang jalani isolasi sebanyak tiga kasus.

Selanjutnya jumlah sampel tes usap (swab) yang sudah dilakukan pemeriksaan di laboratorium sebanyak 2.701 spesimen dengan hasil dinyatakan positif sebanyak 670 dan 2.031 sampel dinyatakan negatif.

Dia mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, kemudian rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir serta selalu menjaga jarak.*

Baca juga: Dinkes: Warga terinfeksi COVID-19 mencapai 606 kasus

Baca juga: Dinkes: Penyebaran COVID-19 di Rejang Lebong terus meningkat

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021