Danpuspomad Mayjen TNI Chandra siap bantu Kasad tegakkan disiplin

Danpuspomad Mayjen TNI Chandra siap bantu Kasad tegakkan disiplin

Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Mayor Jenderal TNI Chandra W Sukotjo (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) yang baru menjabat Mayor Jenderal TNI Chandra W Sukotjo menyatakan siap membantu Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam menegakkan disiplin di lingkungan TNI AD.

Mayor Jenderal TNI Chandra W Sukotjo dalam keterangan pers di Jakarta, Sabtu, mengatakan tugasnya sebagai Danpuspomad tentu tidak ringan.

"Membantu bapak Kepala Staf Angkatan Darat menegakkan hukum disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI AD, tugas ini tentunya akan kami jalankan sebaik-baiknya dan penuh dengan rasa tanggung jawab,” kata dia.

Baca juga: Kasad pimpin sertijab Koorsahli Kasad dan Danpuspomad

Dia juga menyampaikan rencana tugas ke depan akan membuat Korps Polisi Militer Angkatan Darat menjadi lebih baik sesuai dengan moto atau jargon polisi militer profesional dan modern.

Polisi Militer Angkatan Darat, kata dia, terus mengembangkan diri mengacu kepada rencana yang dicanangkan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa.

"Mengacu kepada rencana yang dicanangkan bapak Kasad dan kita akan terus menjadi polisi militer yang dapat dibanggakan bagi seluruh prajurit TNI AD, TNI maupun seluruh rakyat Indonesia,” ujar Danpuspomad.

Baca juga: Pengamat: Penegakan disiplin anggota TNI untuk menjaga kewibawaan

Mayor Jenderal TNI Chandra W Sukotjo sebagai Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) menggantikan Letnan Jenderal TNI (Purn) Dodik Widjanarko yang memasuki masa purna tugas.

Chandra W Sukotjo sebelumnya pernah menjabat sebagai Deputi Bidang Luar Negeri Badan Intelijen Negara (BIN).

Mayjen TNI Chandra W Sukotjo mengatakan jabatan Danpuspomad tersebut merupakan sebuah tugas yang baru baginya.

Baca juga: Kepala staf TNI AD tuntut prajurit TNI AD profesional jalankan tugas

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Plasma darah perwira negatif COVID-19 untuk terapi Konvalesen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar