Jakarta (ANTARA) - Southampton mengakhiri rentetan enam kekalahan beruntun di Liga Inggris dengan menahan imbang tamunya Chelsea dengan skor 1-1, pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Stadion St Mary's, Southampton, Sabtu.

Hasil itu tidak mengubah posisi kedua klub pada klasemen sementara. Southampton tetap berada di posisi ke-13, kini dengan 30 poin, sedangkan Chelsea tetap berada di posisi keempat dengan 43 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

The Saints unggul terlebih dahulu berkat gol pemain internasional Jepang Takumi Minamino pada menit ke-33, sebelum penalti Mason Mount pada menit ke-54 mengamankan satu poin bagi Chelsea.

Baca juga: Wolves balikkan keadaan demi perburuk kekalahan beruntun Southampton

Tuan rumah membuka keunggulan pada babak pertama ketika Nathan Redmond mengirim bola kepada Minamino, dan pemain pinjaman dari Liverpool itu tampil tenang untuk menaklukkan kiper Edouard Mendy.

Namun Southampton kemasukan gol penyama kedudukan pada awal babak kedua, saat Danny Ings melanggar Mount di kotak terlarang untuk menghasilkan hukuman tendangan penalti. Mount sendiri yang mengeksekusi penalti, dan ia sukses mengecoh kiper Alex McCarthy.

Setelah gol penyama kedudukan itu Chelsea tidak mampu memberikan ancaman serius ke gawang tuan rumah, dan justru Southampton yang hampir membukukan gol penentu kemenangan saat tandukan Jannik Vestegaard membentur mistar gawang, sebelum Ings hanya dapat menendang bola ke jaring samping gawang.

Pada pertandingan putaran berikutnya, Southampton akan melawat ke markas Leeds United pada Selasa (23/2), sedangkan Chelsea akan kedatangan musuh berat Manchester United pada Minggu (28/2).

Baca juga: Thomas Tuchel akui belum putuskan masa depan Olivier Giroud di Chelsea

Susunan pemain :

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy, Mohammed Salisu, Jan Bednarek, Jannik Vestegaard, Ryan Bertrand, Moussa Djenepo, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Takumi Minamino (Nathan Tella 76'), Danny Ings (Che Adams 85'), Nathan Redmond (Dan N'Lundulu 90')
Pelatih: Ralph Hasenhuettl

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy, Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Ruediger, Reece James, N'Golo Kante, Mateo Kovacic (Jorginho 76'), Marcos Alonso, Mason Mount, Timo Werner, Tammy Abraham (Callum Hudson-Odoi 46' (Hakim ziyech 76')
Pelatih: Thomas Tuchel

Baca juga: Klopp yakin Liverpool bisa dekati City bila jalani musim yang normal

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021