Jakarta (ANTARA) - Elche memenangi duel sesama tim papan bawah dengan kemenangan 1-0 atas tamunya Eibar berkat gol tunggal Dani Calvo pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Estadio Martinez Valero, Elche, Sabtu.

Kemenangan itu mendongkrak Elche naik satu strip untuk menghuni posisi ke-18 dengan 21 poin, sedangkan Eibar berada di posisi ke-17, juga dengan 21 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Eibar menekan sejak awal. Sundulan Sergi Enrich dari umpan silang Pedro Leon masih dapat digagalkan kiper Edgar Badia.

Dua peluang berikutnya juga menjadi milik Eibar, dari sundulan Pedro Bigas yang melebar dan tembakan Kike Garcia yang kembali dapat digagalkan.

Namun justru Elche yang mampu memecah kebuntuan pada menit ke-33 ketika Antonio Barragan mengirim umpan silang untuk disambut tandukan Calvo ke sudut atas kanan gawang tim tamu.

Baca juga: Athletic Bilbao konfimasi pemainnya setuju pemotongan gaji
Baca juga: Benzema membuat Zidane kelimpungan oleh memanjangnya daftar cedera


Menjelang turun minum, Eibar kembali berusaha menekan. Dua peluang didapat dari tembakan Kike Garcia yang dapat digagalkan serta tembakan pemain yang sama yang belum tepat sasaran.

Setelah turun minum Eibar terus mencari gol penyama kedudukan, saat tembakan Pedro Bigas melebar. Kubu Elche balas mengancam melalui sepakan Raul Guti dan Lucas Boyle yang belum membahayakan.

Saling berganti mengancam dilakukan kedua tim sampai peluit panjang berbunyi, namun Eibar tetap tidak mampu mengemas gol penyama kedudukan dan membuat Elche mampu mengamankan kemenangan keempatnya musim ini.

Pada pertandingan putaran selanjutnya Elche akan melawat ke markas Barcelona pada Rabu (24/2), sedangkan Eibar akan berharap dapat mendulang tiga poin saat menjamu tim juru kunci Huesca pada Sabtu (27/2)

Susunan pemain:

Elche (4-4-2): Edgar Badia, Antonio Barragan (Cifu 86'), Gonzalo Verdu, Dani Calvo, Johan Mojica (Pere Milla 80'), Emiliano Ariel Rigoni (Josan 62'), Ivan Marcone, Raul Guti, Tete Morente, Guido Carrilo (Josema 80'), Lucas Boye (Omenuke Mfulu 86')
Pelatih: Fran Escriba

Eibar (4-4-2): Marko Dmitrovic, Alejandro Pozo, Anaitz Arbilla, Pedro Bigas, Jose Angel (Rafa Soares 70'), Pedro Leon (Takashi Inui 76'), Pape Kouli Diop (Alex Garcia 70'), Edu Exposito, Bryan Gil, Kike, Sergi Enrich (Yoshinori Muto 57')
Pelatih: Jose Luis Mendilibar

Baca juga: Koeman klaim Messi bersemangat dan bahagia di Barcelona
Baca juga: Atletico hanya mampu raih satu poin dari lawatan ke markas Levante

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021