Kominfo Kota Tangerang imbau warga tetap waspadai hujan lebat

Kominfo Kota Tangerang imbau warga tetap waspadai hujan lebat

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau banjir di Ciledug bersama BPBD.

Tangerang (ANTARA) - Kepala Diskominfo Kota Tangerang Mulyani mengimbau masyarakat untuk terus mewaspadai cuaca hujan dengan intensitas lebat berpotensi terjadi kembali pada 23-24 Februari.

Ia mengungkapkan berdasarkan data atau rillis BMKG yang terbaru, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat berpotensi terjadi sepekan ke depan di wilayah Jabodetabek.

"Ini yang perlu ditekankan, masyarakat Kota Tangerang untuk terus waspada, khususnya warga yang tinggal di wilayah rawan banjir. Mengingat rillis BMKG cuaca ekstrem berpotensi terus terjadi hingga sepekan ke depan,” kata Kadis Kominfo Mulyani dalam keterangannya Sabtu.

Selain itu, Pemkot juga terus tanggap dengan memantau secara intensif perkembangan cuaca sehingga bisa merespon dengan cepat apa pun kondisinya. "Kita juga menggalang kekuatan dari berbagai sumber daya dan memanggul tugas secara bersama," katanya.

Baca juga: Satu warga Cibodas Tangerang tewas terbawa arus banjir

Baca juga: Kominfo: 6.880 warga Kota Tangerang terdampak banjir


Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pada Sabtu pukul 01.30 WIB dini hari, terpantau hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi merata di wilayah Jabodetabek. Kondisi tersebut menyebabkan sejumlah wilayah di Ibu Kota terdampak banjir.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghimbau agar warga yang tidak terdampak banjir untuk tak keluar rumah sebagai menekan penyebaran COVID-19 sebab masih dalam kondisi pandemi.

"Kita berharap masyarakat yang tidak terdampak banjir jangan keluar. Jangan diliatin, kasian. Karena kita masih di tengah pandemi COVID-19," kata Wali Kota Arief saat meninjau banjir di Ciledug.

Untuk di lokasi pengungsian, Wali Kota juga telah mengimbau agar dibatasi dalam menghindari terjadinya kerumunan. Sehingga pandemi juga tetap menjadi prioritas dengan menerapkan protokol kesehatan.*

Baca juga: Dinkes Banten siagakan posko kesehatan tangani korban banjir

Baca juga: Pemkot Tangerang mulai distribusikan bantuan ke warga terdampak banjir

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Banjir Ciledug Indah mulai surut, Pemkot Tangerang dorong normalisasi sungai

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar