Liga Prancis

Marseille bawa pulang hanya satu poin dari tim papan bawah Nantes

Marseille bawa pulang hanya satu poin dari tim papan bawah Nantes

Bek Marseille Valentin Rongier (kanan) berebut bola dengan striker Nantes Renaud Edmond di pertandingan Liga Prancis di La Beaujoire Stadium, Nantes. (20/2/2021) (AFP/Damien Meyer)

Jakarta (ANTARA) - Marseille membawa pulang hanya satu poin dalam lawatannya ke markas tim papan bawah Nantes saat keduanya bermain imbang 1-1 pada pertandingan pekan ke-26 Liga Prancis yang berlangsung di Stadion La Beaujoire, Nantes, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Dimitry Payet menjadi pahlawan bagi Marseille karena golnya memaksa kedudukan menjadi imbang setelah tuan rumah tertinggal lebih dulu lewat gol Ludovic Blas, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Hasil imbang itu membuat Marseille belum bisa keluar dari tren penampilan mengecewakan di liga meski telah berganti kepelatihan dari Andre Villas Boas ke Nasser Larguet.

Mereka tertahan di posisi enam dengan koleksi 38 poin sedangkan Nantes belum bisa menjauh dari posisi rawan dan berada di urutan 17 dengan koleksi 23 poin.

Baca juga: Marseille skorsing sementara pelatih Villas-Boas karena komentarnya
Baca juga: Marseille petik kemenangan pertama sejak Villas-Boas diskors


Pada babak pertama, pemain Marseille Bamba Dieng menyia-nyiakan peluang emas di depan mulut gawang.

Menerima umpan Hiroki Sakai, Dieng yang berada tepat di mulut gawang langsung mencocor bola, namun sayangnya si kulit bundar menyamping ke sisi kanan gawang Nantes.

Pertandingan hari itu berjalan dengan tempo lambat dan tak banyak peluang yang mampu diciptakan kedua tim pada babak pertama.

Bola banyak bergulir di area tengah dan serangan sering berakhir dengan offside.

Memasuki babak kedua, Marseille berupaya meningkatkan tempo permainan dan langsung menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-48 lewat Valere Germain.

Akan tetapi sundulan pemain berkebangsaan Prancis itu, setelah menerima umpan silang Valentin Rongier, mengirim bola tipis di atas mistar gawang.

Baca juga: Menteri olahraga desak Mbappe tak tinggalkan Prancis
Baca juga: 18 orang ditahan terkait penyerbuan tempat latihan klub Marseille


Berselang dua menit selepas serangan itu, kiper Marseille Steve Mandanda justru melakukan blunder yang berujung gol bagi tuan rumah.

Mandanda awalnya berencana akan menyapu bola umpan dari Hiroki Sakai, tetapi laju bola memantul dan melewati kaki kiper berusia 35 tahun itu, sementara di sampingnya Ludovic Blas berdiri bebas dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong.

Tertinggal 0-1 membuat Marseille semakin bernafsu mencetak gol. Peluang demi peluang tercipta namun kerja keras mereka baru terbayar saat laga memasuki menit ke-69.

Berawal dari umpan silang Yuki Nagatomo di sisi kiri ke arah tengah kotak penalti, bola kencang langsung disambar Dimitry Payet untuk membuat kedudukan kembali imbang 1-1.

Selepas gol penyama kedudukan itu tak ada lagi peluang mengancam yang diciptakan kedua tim hingga bubaran.



 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar