Jakarta (ANTARA) - Kendrick Nunn mencetak 27 poin dan Jimmy Butler menyumbang 24 poin serta delapan rebound, untuk memimpin Miami Heat meraih kemenangan 96-94 atas tuan rumah Los Angeles Lakers di Staples Center, Sabtu (Minggu WIB).

Dalam laga ulang NBA Finals musim lalu itu, Bam Adebayo menyumbang 16 poin serta 10 rebound dan Duncan Robinson menyumbang 11 poin untuk Heat, yang menang enam dari sembilan pertandingan.

Kyle Kuzma menyumbang 23 poin dan LeBron James menambah 19 poin, sembilan rebound dan sembilan assist untuk Lakers, yang mengalami kekalahan tiga dari empat pertandingan terakhir mereka. Montrezl Harrell melakukan 7 dari 12 tembakan dari lapangan untuk membukukan18 poin, dan Kentavious Caldwell-Pope mencetak 11 poin.

Guard Lakers Dennis Schroder absen pada pertandingan keduanya berturut-turut karena protokol kesehatan dan keselamatan NBA.

Kedua tim kesulitan di kuarter keempat. Gabungan dari kedua tim hanya membukukan 32 poin. Dua lemparan bebas Butler di sisa waktu 12,4 detik menjadi selisihnya.

Beberapa menit sebelumnya, lemparan tiga poin dari Kuzma membuat Lakers memangkas keunggulan Heat menjadi 94-92 dengan sisa waktu 1:28. Setelah Robinson melakukan pelanggaran ofensif dengan siku ke muka Caldwell-Pope dengan 25 detik tersisa, Wes Matthews gagal dalam percobaan 3 poin dengan 16,6 detik tersisa.

Setelah lemparan bebas Butler memberi Heat keunggulan empat poin, Matthews melakukan layup untuk memangkas jarak menjadi dua saat sisa waktu 8,4 detik. Tapi Alex Caruso, yang gagal mencetak poin dalam 20 menit, melewatkan tembakan tiga angka sebelum bel berbunyi.

Laju 14-4 untuk membuka kuarter ketiga mendorong Lakers unggul 66-63 setelah tembakan tiga poin dari Matthews saat sisa waktu 7:44 kuarter tersebut. Namun, Miami menjawab dengan gebrakan 13-0 untuk keunggulan 76-66 lewat sepasang tembakan Butler saat sisa 3:05 di kuarter ketiga.

Tapi Los Angeles memotong keunggulan Miami menjadi 81-77 pada akhir kuarter ketiga.

Heat, yang memimpin sebanyak 15 poin di babak pertama, memimpin 59-52 saat jeda, demikian Reuters.


Baca juga: Zach LaVine mengganas saat pimpin Bulls lewati Kings
Baca juga: Kawhi pimpin Clippers taklukkan Jazz
Baca juga: Bucks hentikan lima kekalahan beruntun dengan tundukkan Thunder

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021