Imbas banjir, perjalanan KA Argo Cheribon dibatalkan hari ini

Imbas banjir, perjalanan KA Argo Cheribon dibatalkan hari ini

Ilustrasi-Penumpang saat akan menaiki KA Argo Cheribon. ANTARA/Ho Humas KAI Cirebon.

Perjalanan KA Argo Cheribon dan kereta yang melintas di wilayah Daop 3 Cirebon menuju maupun dari arah Jakarta pada Minggu 21 Februari 2021 dibatalkan
Cirebon (ANTARA) - Perjalanan KA Argo Cheribon relasi Stasiun Tegal ke Gambir dan beberapa kereta lainnya yang melintas di wilayah KAI Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, dibatalkan karena terdampak banjir di daerah Daop 1 Jakarta.

"Perjalanan KA Argo Cheribon dan kereta yang melintas di wilayah Daop 3 Cirebon menuju maupun dari arah Jakarta pada Minggu 21 Februari 2021 dibatalkan," kata Manajer Humas Daop 3 Cirebon Suprapto di Cirebon, Minggu.

Dia mengatakan terdapat 18 perjalanan kereta yang melintas di wilayah Daop 3 Cirebon dibatalkan karena imbas banjir di wilayah Daop 1 Jakarta.

Pembatalan perjalanan kereta, kata dia, karena adanya genangan air hingga 150 sentimeter yaitu di jalur rel antara Kedunggedeh sampai Lemahabang KM 55 +100 hingga KM 53+600.

Baca juga: KAI batalkan semua perjalanan kereta dari Gambir-Pasar Senen hari ini

Ia melanjutkan air tidak hanya membuat jalur rel tergenang, namun karena air mengalir cukup deras, sehingga mengakibatkan fondasi batu balas pada rel tergerus.

"Selain menggenangi rel, air yang cukup deras juga mengikis fondasi batu balas pada rel," tuturnya.

Dia menambahkan saat ini tim prasarana KAI masih melakukan perbaikan secara berkala, salah satunya dengan menurunkan bantalan beton pada rel yang tergenang air.

Sementara jadwal KA yang melintas di wilayah Daop 3 Cirebon menuju dan dari arah Jakarta yang mengalami pembatalan yaitu KA Tegal Ekspres (KA 319) relasi Tegal-Pasar Senen, KA Jayabaya (KA 106-107) relasi Pasar Senen-Malang.

Baca juga: Ada genangan air di rel, KRL melintas hati-hati di Stasiun Tebet

Kemudian KA Progo (KA 203A) relasi Lempuyangan-Pasar Senen, KA Argo Cheribon (KA 25) relasi Tegal-Gambir, KA Argo Muria (KA 13) relasi Semarang Tawang-Gambir.

Selanjutnya KA Bima (KA 75A/76A) relasi Gambir-Surabaya Gubeng pp, KA Gajayana (KA 71A/72A) relasi Gambir-Malang/pp, KA Sawunggalih (KA155A) relasi Kutoarjo-Pasar Senen, KA Senja Utama Solo (KA 133A) relasi Kutoarjo-Pasar Senen, KA Singasari (KA KP/101A) relasi Blitar-Pasar Senen.

KA Sembrani (KA 77) relasi Surabaya Pasar Turi-Gambir, KA Bengawan (KA 129a) relasi Purwosari - Pasar Senen, KA Dharmawangsa (KA 129) relasi Surabaya Pasar Turi - Pasar Senen, KA Jayakarta (KA 253A / 254A) relasi Surabaya Gubeng - Pasar Senen/ pp, KA Taksaka (KA 83A) relasi Yogyakarta - Gambir.

KA Argo Lawu (KA 8A) relasi Gambir - Solo Balapan, KA Argo Anggrek (KA 3/ 4) relasi Surabaya Pasar Turi-Gambir /pp, dan KA Argo Dwipangga (KA 9A) relasi Solobalapan-Gambir.

Baca juga: Gapeka baru, perjalanan KA Argo Cheribon berkurang mulai 10 Februari

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Akhir pekan, okupansi KAI hanya 27 persen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar